Manfaat Google Webmaster Tools – Internet marketing membantu meningkatkan penjualan dengan cara lebih efisien namun di luar dari itu tidak lepas juga dengan pengawasan dari mesin pencari sehingga akan lebih memberikan nilai yang berkualitas.
Google Webmaster Tools adalah sebuah fitur yang dimiliki oleh Google untuk mempermudah dalam penggunaan Situs dalam ruang lingkup Mesin Pencari atau Search Engine. Dengan adanya Google Webmaster Tools, kita bisa mengamati tentang pergerakan dan aktifitas Situs website kita didalam mesin pencari

Manfaat Google Webmaster Tools

Selain untuk mengawasi pergerakan dan aktifitas sebuah situs website, ada manfaat lain dari Google Webmaster Tools, berikut adalah Manfaat Google Webmaster Tools untuk pemilik website :

1. Fasilitas Konfigurasi
Fasilitas konfigurasi ini memungkinkan kita untuk mengatur target geografis sesuai tujuan, baik pada URL parameter, tautan situs, pengaturan pengguna Google Webmaster, perubahan alamat, dan lain-lainnya.

2. Kinerja Situs
Dengan memperhatikan kinerja situs maka maka pemilik situs dapat melihat seberapa cepat loading situs tersebut dapat diakses dan juga melihat seberapa berat beban situs kita.

3. Deteksi malware
Situs webite yang sudah terdaftar di Google Webmaster Tools akan mendapatkan pemberitahuan jika terdeteksi malware, selain itu juga kita akan mendapatkan penawaran solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

4. Meningkatkan Pagerank
Google Webmaster dapat juga bermanfaat untuk meningkatkan pergerakan pagerank. Dengan melakukan penyempurnaan HTML dengan menghapus link yang rusak, duplikat konten, duplikat meta deskripsi, dan memperbaiki judul tag yang hilang.