Setiap orang yang menjalankan bisnis tujuannya mendapatkan pengunjung sekaligus penjualan yang banyak tanpa harus mengeluarkan ongkos iklan yang besar. Dulu tujuan ini sangat sulit dilakukan karena tanpa biaya iklan yang besar, Anda tidak bisa mengenalkan produk. Tanpa biaya iklan yang besar, Anda juga tidak bisa menjangkau konsumen lebih luas dan besar. Namun itu dulu, karena kini dengan ongkos iklan yang kecil, tujuan bisnis bisa Anda capai.

Dengan adanya internet marketing, Anda tidak lagi perlu menjemput konsumen. Melainkan konsumen yang akan mencari Anda. Namun untuk melakukan hal tersebut, tidak semua pebisnis mampu melakukannya. Bahkan ada yang masih saja keliru setelah melakukannya. Untuk memasarkan produk melalui internet marketing yang efektif, Anda harus membuat sebuah content marketing yang berkualitas terlebih dahulu.

Content marketing yang berkualitas akan menjadi strategi pemasaran yang tepat untuk produk Anda. Mengingat content marketing berkualitas ini membuat Anda tidak sekedar merencanakan namun juga membuat hingga melakukan distribusi konten yang mampu menarik perhatian konsumen sekaligus membuat mereka menjadi pelanggan Anda. Untuk itu Anda harus memastikan terdapat 3 hal ini dalam konten Anda, diantaranya awareness, evaluation dan purchase.

Seringkali seorang pebisnis hanya membuat konten yang berisi mengenai produk yang dijual. Dia melupakan tentang awareness yang justru dapat menjadi umpan untuk calon konsumen Anda. Konten yang Anda buat harus mengandung awareness atau kepekaan Anda yang sangat mengetahui permasalah konsumen atau orang-orang yang menjadi target marketing Anda. Tidak menggunakan bahasa pemasaran sama sekali namun tetap bertujuan menarik minat sekaligus meningkatkan brand Anda dengan mengenal masalah konsumen.

Setelah Anda mampu menarik perhatian orang-orang melalui permasalahan yang mereka hadapi, saatnya memasukkan evaluasi. Content marketing yang Anda buat harus memasukkan ulasan permasalahan yang lebih mendalam hingga penjelasan bahwa permasalah tersebut hanya dapat diselesaikan dengan produk jualan yang Anda tawarkan. Dari sini perhatian target pemasaran Anda akan semakin terpancing untuk mengetahui tentang produk yang Anda tawarkan.

Saat target terpancing untuk mengetahui mengenai produk yang Anda tawarkan, ketika itulah Anda dapat menawarkan satu hal dari 3 poin utama content marketing yang berkualitas yakni, purchase atau melakukan penjualan. Pada bagian terakhir dan justru sangat sedikit ini, Anda bisa membuat konten yang memang bertujuan untuk melakukan penjualan. Sehingga target Anda merasa yakin untuk membeli produk yang Anda tawarkan.