Sekarang semua pebisnis sudah mengetahui bahwa internet marketing memiliki pengaruh yang besar terhadap kemajuan bisnis. Tentu saja tidak semua strategi internet marketing akan seratus persen berhasil. Setidaknya dengan mengikuti 5 peraturan dasar berikut ini peluang sukses bagi strategi internet marketing Anda akan semakin besar.

  • Konten adalah yang paling utama

Strategi internet marketing yang paling utama adalah membuat konten (atau produk jika websitenya ecommerce) yang original, informatif, dan bermanfaat bagi pengunjung website. Website dengan konten berkualitas tinggi tentu saja akan menarik perhatian user internet dengan mudah tanpa Anda perlu mempraktikkan teknik SEO yang kompleks. Bahkan user-user ini akan senang hati merekomendasikan link Anda ke teman-temannya yang lain tanpa perlu Anda minta. Begitu juga website lain akan senang hati membuat backlink dengan website Anda tanpa perlu ditanya. Ranking website Anda akan meningkat dengan bermodalkan konten yang mumpuni.

  • Sabar dan tekun

Internet marketing pada dasarnya sama saja dengan marketing di dunia nyata dimana Anda harus kerja keras, sabar dan tekun dalam mengenalkan website Anda, meyakinkan user yang datang berkunjung ke website Anda, dan bersaing dengan website lain.

  • Selalu belajar dan mencari informasi terkini mengenai teknik marketing

Algoritma mesin pencari seperti Google selalu berubah-ubah. Kapan berubahnya tidak diketahui secara jelas. Dengan algoritma yang selalu berubah ini maka posisi website Anda juga bisa berubah. Teknik internet marketing yang Anda pakai saat ini mungkin berhasil membuat ranking website Anda di nomor 1, tapi ketika nanti algoritma mesin pencari berubah teknik marketing ini mungkin tidak akan berhasil menjadikan website Anda di posisi teratas lagi. Makanya Anda harus selalu update teknik marketing yang pas dengan kondisi mesin pencari saat itu. Caranya tentu saja dengan memperbanyak informasi mengenai teknik marketing terkini yang bisa Anda dapatkan di forum, blog, media sosial, dan artikel-artikel yang dipublikasikan online. Telusuri konten-konten di website Anda dan lihat konten mana yang memiliki traffic tertinggi. Analisis apakah teknik marketing yang Anda gunakan di konten tersebut bisa digunakan pada konten lain.