Bisnis online memang menjanjikan pendapatan yang lumayan besar, asalkan dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Prosesnya yang mudah dan cara kerjanya yang fleksibel, menjadikan bisnis ini banyak digemari orang. Namun, namanya usaha, pasti ada kalanya mengalami sepi order. Sebenarnya, ini hal yang wajar terjadi. Hanya saja, jika hal ini berlangsung dalam waktu lama bisa mengancam kelangsungan bisnis Anda tersebut. Untuk itu, harus segera diatasi. Nah, untuk bisa mengatasinya, Anda tentunya harus mengetahui alasan mengapa bisnis online Anda sepi order. Berikut ini biasanya yang menjadi penyebabnya.

1. Harga Tidak Kompetetif

Harga merupakan salah satu hal penting yang sangat diperhatikan konsumen. Saat Anda menetapkan harga yang tidak kompetetif, sudah pasti akan ditinggalkan konsumen. Konsumen akan lebih memilih online shop lain yang menawarkan harga lebih murah. Oleh karena itu, agar harga Anda tetap kompetetif di pasaran, selalu lakukan riset. Jangan ragu untuk mendatangi online shop lain untuk mengetahui harga yang ditawarkan.

2. Gambar Produk Kurang Jelas

Konsumen bisa melihat produk yang Anda jual hanya melalui gambar yang Anda sertakan dalam website. Jika gambar yang pajang tersebut kurang jelas, membuat konsumen menjadi ragu untuk membelinya. Kurang detailnya gambar yang ada membuat nilai dari produk tersebut menjadi berkurang. Konsumen lebih memilih online shop yang memberikan gambar jelas dengan berbagai angle sehingga mereka bisa membayangkan bentuk nyata dari produk tersebut.

3. Pelayanan yang Kurang Menarik

Selain produk, hal lain yang menjadi penilaian konsumen terhadap produsen adalah pelayanannya. Kenyamanan saat berbelanja akan menjadi penentu apakah konsumen tersebut akan menjadi konsumen potensial ataukah tidak. Konsumen akan cepat-cepat kabur saat mendapatkan pelayanan yang tidak memuaskan.

4. Jarang Mengupdate Produk

Menawarkan barang yang hanya itu-itu saja tentu akan membosankan konsumen. Konsumen tidak diberi pilihan lain yang lebih beragam. Tak heran jika jarang atau bahkan tidak pernah mengupdate produk membuat konsumen malas untuk mengunjungi website Anda. Oleh karena itu, agar bisnis online Anda kembali ramai, rajin-rajinlah dalam mengupdate produk terbaru. Dengan begitu, konsumen akan terus mengunjungi website Anda karena penasaran dengan produk terbaru Anda.