Untuk menarik lebih banyak traffic memang yang paling baik adalah mendapatkannya dari berbagai macam sumber, jangan hanya mengandalkan satu sumber traffic saja. Hal ini untuk mencegah situs Anda jadi sepi pengunjung apabila sumber traffic satu-satunya tidak bisa lagi mendatangkan pengunjung ke situs Anda. Ini dia cara-cara dasar yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak traffic.

Affiliate marketing

Dalam hal ini bukan Anda yang minta untuk ikut program afiliasi dari perusahaan bisnis online yang sudah besar untuk menawarkan produk mereka melalui situs Anda. Namun perusahaan Anda lah yang menawarkan program afiliasi kepada blogger-blogger lain untuk menawarkan barang atau jasa yang jadi produk usaha Anda ke situs mereka masing-masing dan kedua belah pihak pun bisa mendapatkan keuntungan dari traffic,  penjualan dan Anda bisa mendapatkan email list yang lebih berkembang.

Memanfaatkan email

Pemasaran dengan menggunakan email sudah terbukti memiliki tingkat ROI yang sangat tinggi dalam waktu yang singkat. Tujuan utama dalam email marketing adalah mengkonversikan calon konsumen yang memiliki minat dengan produk Anda menjadi konsumen dan meningkatkan traffic pada halaman penjualan situs Anda. Pastikan tautan yang ada pada email menjual produk dan penawaran yang sama dengan halaman landing-nya. Email yang dipersonalisasikan juga memiliki tingkat penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan email yang standar saja.

Menggunakan PPC dari Google

PPC adalah fitur beriklan di Google di mana besarnya biaya iklan yang harus Anda bayarkan tergantung dari seberapa banyak iklan yang Anda pasang diklik oleh pengguna. Cara PPC adalah cara yang populer untuk mendapatkan traffic non-organik dan meningkatkan konversi pada situs Anda karena mereka yang mengklik iklan umumnya memiliki ketertarikan dengan apa yang Anda tawarkan. Untuk sukses PPC beberapa hal yang mesti diperhatikan adalah relevansi kata kunci, kualitas dari landing page, dan juga skor kualitas yang diukur dari kualitas dan relevansi kata kunci landing page Anda.

Berikan lead magnet

Ingin mendapatkan traffic yang lebih banyak sekaligus peluang yang lebih besar untuk mengubah mereka menjadi konsumen yang membayar produk Anda? Berikan magnet yang bisa menjadi lead berupa konten-konten gratis yang bisa didapatkan hanya dengan menukarnya menggunakan alamat email saja. Konten yang bisa diberikan misalnya adalah ebook, template/tema gratis, video tutorial, tools, dan masih banyak lagi lainnya.