Berjualan online di Instagram merupakan langkah paling tepat bagi pebisnis yang memiliki modal pas-pasan. Hal tersebut dikarenakan dengan berjualan di Instagram, Anda tak perlu mengeluarkan modal besar. Cukup dengan modal pulsa internet saja, Anda sudah bisa mempromosikan jualan Anda tanpa harus membayar pajak, membuat website atau blog. Akan tetapi untuk sukses berjualan online di Instagram, Anda harus mencoba beberapa trik berikut ini :

1.             Perhatikan Akun dan Nama Instagram Anda

Buatlah sebuah nama akun yang unik sebagai ciri khas toko Anda. Apabila Anda mempunyai toko offline, maka Anda bisa menggunakan nama toko tersebut supaya followers pun mempercayai jika bisnis Anda terpercaya dan mempunyai toko yang real. Selain nama, Anda juga bisa menambahan keterangan dan detail lengkap tentang toko, produk, nomor telepon, dan lokasi Anda berada.

2.             Hubungkan Akun Instagram Dengan Akun Sosmed Lainnya

Seperti kita ketahui, keunggulan menggunakan Instagram yaitu bisa dikoneksikan dengan akun sosmed lainnya. Tentu saja hal ini mempermudah Anda untuk mencari followers, meningkatkan penjualan dan promosi produk. Flickr, Tumblr, Twitter, Facebook merupakan web sosial media yang bisa dihubungkan dengan instagram. Setiap kali memposting konten di Instagram, Anda juga bisa membagikannya ke akun sosmed yang lain. Tujuannya supaya orang mengetahui jika Anda aktif memakai Instagram. Sekaligus dapat memancing pengguna sosmed lain agar melihat-lihat produk atau konten yang terdapat dalam akun Instagram Anda.

3.             Desain Produk Menarik

Berjualan secara offline tentu berbeda dengan berjualan online, jika Anda berjualan di Instagram tentu saja harus memiliki kreativitas tinggi untuk menampilkan produk yang Anda jual dengan desain yang menarik. Gunakan kamera android Anda sebagai sarana untuk menampilkan foto produk di akun Instagram Anda. Selain itu, gunakan software photoshop supaya hasil foto yang Anda tampilkan lebih maksimal.

4.             Update Foto Secara Konsisten

Tiap kali Anda mengupload foto di akun Instagram, tentu jangan melakukannya bersamaan. Misalnya saja, Anda mengupload foto dan membagikannya di Instagram, selang beberapa menit mengupload foto kembali begitu pun seterusnya. Hal ini tentu akan terlihat kurang baik. Dimana posting produk yang baik yaitu dengan mempostingnya secara terjadwal, misalnya saja memposting foto pada pagi hari lalu dilanjutkan lagi mempostingnya di siang dan juga malam hari.