Sebagai anak muda di zaman modern sekarang ini, tentu kamu harus pandai-pandai untuk mencari peluang usaha online menguntungkan. Bagi para kawula muda, ada beberapa contoh bisnis online yang cocok untuk mengisi waktu senggang, seperti berikut :

1.             Web Developer

Untuk kamu yang memiliki keahlian dalam bidang programming, pilihan web developer tentu bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Sekarang ini, ada banyak perusahaan di Indonesia yang memerlukan jasa untuk pembuatan website. Hanya bermodalkan waktu untuk memainkan kodingan saja, kamu pun sudah bisa memperoleh income yang lumayan untuk menambah uang saku.

2.             Toko Online

Berjalan di toko online adalah sarana paling mudah tanpa menguras banyak waktu dan biaya. Bahkan sekarang ini bisnis toko online sudah menjadi trend tersendiri, karena itu tak heran jika bisnis ini cocok dilakukan oleh kamu yang berstatus masih pelajar ataupun mahasiswa yang membutuhkan uang tambahan. Kamu juga tak perlu repot membeli/membuat online shop sendiir, sebab kini ada banyak sekali web yang mmenawarkan layanan gratis untuk kamu yang berencana menjalankan bisnis sejak usia dini.

3.             Influencer/Buzzer

Menjadi influencer atau Buzzer sangat cocok bagi kamu yang memiliki banyak teman/pengikut di sosmed, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter. Tentu saja, kamu harus mempunyai massa atau follower yang original, karenanya kamu perlu menginvestasikan waktu. Lewat gaya bahasa menarik, maka statusmu di media sosial bisa meraup banyak penghasilan.

4.             Food Blogger

Bagi kamu pencinta kuliner atau sering berwisata kuliner, bisnis online yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Kerjaannya cukup mendatangi restoran-restoran lalu teaster dan upload foto makanan yang kam makan, kemudian ditulis. Fenomena bisnis food blogger saat ini memang sedang meningkat, apalagi untuk area yang menawarkan banyak pilihan café atau restoran. Biasanya pemilik tempat wisata kuliner, akan mencari food blogger agar mereview restoran atau café mereka, dengan harapan untuk menarik perhatian audience.

5.             P2P Lending

P2P Landing ialah perusahaan atau wadah yang mempertemukan investor dengan borrowe atau peminjam. Jadi dalam bisnis ini kamu sebagai investor bisa bertemu dengan peminjam, dengan modal investasi yang beragam. Selain itu, kamu akan memperoleh imbah hasil menarik mulai dari 10-20% tergantung dari ketetapan yang ditentukan perusahaan P2P lending itu sendiri.