Siapa bilang bisnis online tanpa modal itu tidak ada, ulasan berikut ini akan membahas tentang beberapa bisnis tanpa modal yang dapat Anda pilih dan lakukan, untuk memperoleh penghasilan secara online.

  1. Reseller

Bisnis pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjadi seorang reseler. Anda dapat bekerja sama dengan beberapa distributor produk tertentu yang pastinya dapat dipercaya, kemudian mengambil produk, dan menjualnya kembali pada para pelanggan atau pembeli.

Disini Anda dapat membuka sebuah toko online, dan menjual kembali produk yang Anda peroleh. Ada baiknya jika Anda tidak hanya menjadi reseler di 1 distributor saja, tapi menjadi reseler dari beberapa distributor. Bekerja sama dengan 1 distributor memang tidak menjadi masalah, asalkan, mereka mempunyai produk lebih dari 1 sehingga Anda mempunyai beberapa produk untuk dijual kembali.

  1. Menjadi penulis online

Untuk Anda yang menyukai tulis menulis, maka bisnis jual jasa menulis dapat Anda lakukan. Anda dapat bergabung dengan salah satu dari beberapa penyedia jasa penulis online yang ada. Selain dapat menyalurkan hobby menulis Anda, juga akan memperoleh penghasilan tetap yang hasilnya terbilang lumayan. Disini Anda dapat memilih, apakah akan menjadi penulis tetap, atau penulis lepas.

  1. Jasa desain grafis

Untuk Anda yang mempunyai keahlian dalam bidang desain grafis, tentunya ini akan menjadi peluang yang cukup menggiurkan. Sama sepertiĀ  penulis online, Anda dapat bergabung dengan salah satu dari beberapa penyedia jasa desain grafis online, atau Anda dapat membuka jasa desain grafis online sendiri. Dengan teknik pemasaran yang baik, maka akan ada banyak orang yang menggunakan jasa Anda.

  1. Menjual foto

Bagi sebagian orang foto seolah tidak ada harganya. Tapi justru sebaliknya, jika Anda mempunyai berbagai macam foto yang bagus, maka ini akan menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Anda hanya perlu bergabung dengan beberapa penyedia jasa jual beli foto di beberapa web yang ada, dan jika ada orang yang menyukai foto Anda, maka mereka berhak membelinya.

  1. Translator

Bisnis onlineĀ  yang terakhir adalah translator. Untuk Anda yang mempunyai kemampuan berbahasa asing yang baik, tidak ada salahnya menjadi seorang translator online. Anda dapat membuat iklan atau bergabung dengan penyedia layanan translator online.