Bagi sebagian orang ingin mempunyai pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah tanpa harus pergi ke kantor dan tidak terikat dengan jam kerja. Ada beberapa pekerjaan paruh waktu atau freelance yang bisa dikerjakan di rumah secara online. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 5 pekerjaan freelance yang bisa dilakukan di rumah secara online

1. Freelance Blogger

Ternyata sudah banyak orang yang berhasil menjadi seorang freelance blogger. Menjadi seorang freelance blogger bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta per bulan. Jika ingin mendapatkan penghasilan yang besar maka usahanya pun harus cukup besar juga. Untuk menjadi freelance blogger kita harus membuat blog setelah jadi blognya harus mempromosikan blog tersebut.

2. Entry Data Online

Jika kita mendaftarkan diri di freelancer maka akan ada pilihan pekerjaan freelance menjadi seorang entry data atau input data. Banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja freelance untuk entry data online jadi pekerjaan ini bisa dikerjakan dimana pun asalkan ada akses internet, jika ingin dikerjakan di rumah pun tak masalah.

3. Website Developer

Untuk para programmer yang jenuh bekerja kantoran dan ingin bekerja di rumah ternyata tetap bisa menjadi seorang programmer meskipun bekerja di rumah. Menjadi seorang Website Developer sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin bekerja freelance.

4. Online Marketer

Menjadi seorang online marketer sangatlah luas, tapi yang sudah banyak orang jalani yaitu online marketing di bidang sosial media marketing. Tidak ada salahnya kita mencoba sebagai online marketer supaya bisa bekerja di rumah secara online.

5. Graphic Designer

Bagi kalian yang mempunyai keahlian atau hobi mendesign, coba saja menjadi graphic designer yang bekerja dari rumah. Banyak perusahaan yang mencari freelancer graphic designer. Pekerjaan apa yang paling menyenangkan? Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar dan jika kalian punya hobi mendesign yuk menjadi seorang graphic designer.

Itulah 5 pekerjaan freelance yang bisa dilakukan di rumah secara online. Cukup menarik bukan? Semoga bermanfaat ya 🙂