Banyak orang yang ingin memulai usaha tapi terbatas pada modal. Ada beberapa alternatif yang bisa dicoba untuk memulai usaha salah satunya reseller atau dropshipping. Menjadi seorang “reseller” atau “dropshipper” memiliki peluang yang tidak bisa diabaikan begitu saja karena memiliki potensi yang cukup besar. Jangan pandang seorang reseller sebelah mata karena banyak pebisnis yang memulai usahanya dari mendaftarkan jadi reseller. Ketika customer sudah banyak barulah orang tersebut memulai usahanya sendiri dengan tanpa menjual barang orang lain lagi tapi memproduksi sendiri barang yang akan dijual. Kenapa menjadi reseller atau dropshipper ini menjanjikan ya? Inilah alasan bisnis reseller atau dropshipping sangat menjanjikan.

Kita lihat gambar di bawah ini

Alasan Bisnis Reseller atau Dropshipping Sangat Menjanjikan

Dari gambar di atas bisa disimpulkan bahwa jumlah online shoppers (orang yang belanja online) di Indonesia dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan dan di tahun 2016 pun sudah mencapai 8,7 juta orang.

Pengguna sosial media di Indonesia mencapai 70 juta orang. Jika kita memanfaatkan sosial media untuk berjualan maka orang yang akan membeli produk kita kemungkinan besar akan banyak melihat pengguna sosial media yang banyak juga.

Data pada gambar di atas menunjukkan jumlah orang Indonesia yang menggunakan add to cart di berbagai e-commerce besar seperti lazada, zalora, bukalapak, shopee dan lain-lain. Bagaimana dengan pengguna sosial media? Para pengguna sosial media tidak terdata dalam gambar di atas. Maka peluang menjadi reseller atau dropshipper yang berjualan melalui sosial media sangat menjanjikan.

Hal lainnya, di Indonesia sangat banyak kota-kota kecil yang stock barang offlinenya tidak terlalu lengkap. Untuk UKM atau pelaku bisnis dropship, gap ini adalah peluang yang tidak digarap oleh pelaku e-commerce besar. Fokus di kota kecil, dengan konversi lewat WA/BBM atau sosial media lainnya. Maka dari itu para pelaku bisnis dropship memiliki peluang yang menjanjikan di kota-kota kecil untuk membantu orang-orang membeli barang yang belum ada di kotanya.

Itulah alasan bisnis reseller atau dropshipping sangat menjanjikan. Tunggu apa lagi untuk memulai usaha kecil-kecilan menjadi seorang reseller atau dropshipping?

Semoga bermanfaat 🙂