Alasan Pendapatan Di Google Adsense Menjadi Berkurang – Mungkin banyak sekali para pemilik Website yang sudah mendapatkan penghasilan pasif dari Google Adsense. Bagi para pengguna Google Adsense yang baru bergabung, memang penghasilan yang di dapat belum banyak dan mungkin bisa bertambah tetapi tidak banyak seperti yang diinginkan. Tapi jangan khawatir, ini adalah langkah awal Anda memasuki dunia bisnis di Google.

Mengapa ya penghasilan yang di dapat dari Google Adsense berkurang? Atau bahkan sudah berbulan-bulan belum mendapatkan penghasilan? Bagi Anda yang memiliki pertanyaan demikian, yuk simak beberapa ulasan mengenai faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pendapatan Anda di Google Adsense :

1. Link URL yang Kurang Baik

Pastikan link yang Anda miliki dalam kondisi baik dengan selalu cek di Google Web Master. Sebab jika link yang Anda miliki kurang baik maka itu akan sangat berpengaruh bagi pendapatan Anda.

2. Konten yang Kualitasnya Kurang Baik

Semakin memperbanyak konten/blog maka akan semakin banyak traffic pengunjung. Besar peluang untuk berada di urutan pertama Google karena setiap hari selalu banyak up-date baru mengenai konten. Jika kualitas konten Anda baik, maka tidak akan mudah untuk membuatnya jatuh terperosok menjadi tidak nampak di urutan pertama Google. Artinya? Peluang mendapatkan pengunjung akan semakin besar.

3. Traffic Pengunjung Yang Berkurang

Pengunjung website saat ini memang dari kalangan mana saja, namun faktor yang satu ini sangat berpengaruh bagi penghasilan Anda. Blog baru memang tidak bisa berpeluang tinggi untuk mendapatkan penghasilan tinggi juga, jangan lupa diperbanyak konten yang berkualitas agar para pengunjung tetap betah di blog Anda.

4. Iklan Tidak Sesuai Dengan Konten yang Dibahas

Ada banyak sekali iklan yang muncul namun tidak sesuai dengan konten yang sedang dibicarakan. Konten yang memiliki iklan yang sesuai dengan pembahasan akan berpeluang memiliki peluang untuk mendapatkan click tinggi dibanding dengan konten yang berantakan.

Semoga bermanfaat! 🙂