Beberapa Bisnis yang berbahaya dan perlu kamu hindari – Bisnis merupakan peluang usaha yang digunakan sebagai pekerjaan atau usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari, akan tetapi bisnis tersebut banyak sekali jenis nya, bisa bermula dari bisnis makanan, jasa, fashion, pendidikan, dll

Akan tetapi bisnis tersebut perlu kita bangun dari awal dengan menggunakan cara – cara yang baik dan tidak merugikan pihak manapun, semua yang berhubungan dengan usaha berbisnis harus di tempuh dengan jalan yang halal. Lantas bagaimana jika ada seseorang yang menggunakan cara – cara yang tidak baik atau melakukan bisnis yang tidak halal. Berikut saya rincikan di dalam artikel kali ini mengenai Beberapa bisnis yang berbahaya dan perlu kamu hindari. Apa saja sih bisnis yang perlu kita hindari, simak yu dalam artikel berikut ini :

  • Yang berhubungan dengan riba

Di dalam islam riba dilarang karena dapat merugikan orang – orang di sekitar, karena keuntungan yang di perolah si pemilik modal bukan merupakan jerih payah nya sendiri, melainkan merupakan pendapatan yang di peroleh dengan mengeksolitir orang yang lebih lemah.

  • Bisnis obat – obatan terlarang

Bisnis obat – obatan terlarang pastinya sangat di larang baik secara agama atau pun Negara,karena obat – obatan terlarang dapat membahayakan bagi pengguna nya.

  • Bisnis penipuan

Bisnis penipuan ini sudah banyak dilakukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu kita harus menghindari orang – orang yang berbuat jahat atau akan menipu kita, sebagai contoh bisnis investasi dengan modal kecil dan akan menjanjikan mendapat keuntungan yang besar, ataupun bisnis lowongan kerja yang dimana kita diminta sejumlah uang untuk dapat bekerja di perusahaan ternama.

  • Bisnis yang melanggar Asusila

Contoh dari bisnis ini yaitu bisnis hiburan malam, seperti membuka café dengan minum – minuman keras, bisnis bar, bisnis diskotik, dll. Sebaiknya kamu menghindari bisnis yang seperti ini karena bisnis seperti ini dapat merusak generasi bangsa.

Itulah Artikel mengenai Beberapa bisnis yang berbahaya dan perlu kamu hindari, bisnis tersebut sudah dilarang dalam Agama ataupun Negara karena bisnis tersebut merugikan orang lain. Sebaiknya jika ingin melakukan bisnis lakukanlah bisnis yang halal dan bermanfaat untuk orang banyak.