Beberapa Poin Penting Dalam Media Sosial Marketing – Untuk menjalankan teknik marketing melalui media sosial adalah hal yang efektif bagi para pemilik bisnis, karena di zaman yang serba digital ini banyak sekali orang-orang yang menggunakan media sosial. Belum lagi media sosial menawarkan jangkauan pasar yang luas dengan adanya bantuan fitur canggih untuk menganalisis pasar dan lebih banyak memberikan keuntungan daripada memasarkannya secara offline.

Namun, ada beberapa orang yang gagal dalam memasarkan bisnisnya melalui media sosial. Maka dari itu, kita perlu memahami adanya beberapa poin penting dalam media sosial marketing. Apa sajakah itu? Silahkan disimak teman-teman 😉

1. Menawarkan kualitas

Tentunya kualitas menjadi nomor satu yang harus kita berikan untuk para konsumen kita. Kualitas lebih dibutuhkan daripada kuantitas. Lebih baik jika kita punya 1000 followers yang benar-benar mau membaca apa yang kita share, membalas dan berkomunikasi aktif di media sosial kita, ketimbang mempunyai 100.000 followers yang penggunanya nonaktif dan hilang begitu saja. Contoh yang sering terjadi yaitu, sekarang ini banyak sekali pemilik bisnis yang lebih mengutamakan bagaimana caranya memperbanyak jumlah followers daripada meningkatkan kualitas akun  media sosial.

2. Dengarkan konsumen

Untuk menjalankan bisnis menggunakan media sosial kebanyakan orang tidak mempunyai kemampuan mendengarkan dengan baik. Sebenarnya dengan kita mendengarkan apa yang disampaikan konsumen, kita bisa melihat apa yang sebenarnya dibutuhkan dan yang dianggap penting oleh konsumen. Dengan begitu, kita bisa memberikan konten yang dianggap sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Fokus ke target market

Akan lebih baik jika kita fokus dalam mengejar target market yang sudah ditetapkan sebelumnya. Memiliki beberapa akun media sosial memang tidak ada salahnya. Namun, optimasi yang dilakukan harus tetap terarah dan mengutamakan fokus.

4. Sabar

Mungkin kalian semua sudah mengerti maksud sabar disini. Ya benar, kita harus sabar dalam menghadapi customer atau yang biasa kita sebut konsumen. Karena memang pada dasarnya para customer memiliki karakter yang berbeda-beda. Dan dalam menjalankan bisnis menggunakan media sosial tidaklah instan, kita harus sabar dalam menjalaninya karena bisnis tidak bisa dijalankan hanya dalam waktu yang singkat.

Itulah beberapa poin penting dalam media sosial marketing. Jangan lupakan keempat poin tersebut, karena poin-poin tersebut sangatlah diperlukan dalam menjalani bisnis via media sosial. Semoga bermanfaat teman-teman 😉