Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Beberapa Skill yang Wajib Dicantumkan dalam Resume.

Beberapa perusahaan saat ini sangat selektif dalam memilih staff yang layak bekerja di tempatnya. Bagi kalian yang tidak punya skill, kalian akan sulit diterima di perusahaan. Hanya lulus dan punya ijazah lulusan SMK saja bukan berarti kalian akan beruntung. Agar kalian bisa diterima di berbagai perusahaan, berikut ini Beberapa Skill yang Wajib Dicantumkan dalam Resume.

Menguasai Teknologi

Orang-orang yang mengerti tentang IT, ini akan lebih mudah diterima di perusahaan. Skill di bidang IT sangat banyak, ada skill programming, skill desain grafis, skill office, dsb. Paling dasar di bidang akuntansi kalian harus bisa menguasai aplikasi office (word, excel, powerpoint), di bidang desain grafis kalian harus bisa menguasai (photoshop, illustrator), di bidang programming kalian harus bisa membuat website atau aplikasi mobile. Intinya kalian harus bisa menguasai program atau aplikasi pada komputer.

Kemampuan Berkomunikasi

Kalian tau pekerjaan seorang admin atau sales atau customer service ? Pekerjaan yang sangat diremehkan orang-orang, tetapi skillnya sangat dibutuhkan di industri kerja. Banyak perusahaan yang mencari orang-orang yang punya skill untuk berkomunikasi. Bagaimana tidak dibutuhkan, jika tidak ada yang berbicara atau mempromosikan produk yang kita jual, bagaimana produk kita bisa laku ?

Kemampuan Pemimpin

Pernah lihat lowongan pekerjaan di internet atau pada media lain ? Apa pekerjaan yang sering muncul selain skill di bidang IT atau sales ? Benar, pekerjaan menjadi seorang manager. Kemampuan orang yang bisa memimpin atau memanage pekerjaan staff lain sangat dibutuhkan. Terkadang seorang bos atau CEO perusahaan terlalu sibuk mengurus hal lain, makanya dibutuhkan manager agar bisa membantu CEO menjadi penggantinya.

Nah, sekarang bagaimana dengan kalian, apakah kalian mempunyai beberapa skill yang saya telah sebutkan di atas ? Jika belum, latihlah diri kalian, tingkatkan skill kalian, mumpung masih banyak waktu.

Itulah sedikit informasi mengenai Beberapa Skill yang Wajib Dicantumkan dalam Resume. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.