Hello, AMPs

Perkembangan teknologi sekarang ini tentunya membuka peluang besar bagi banyak orang untuk melakukan usaha secara online. Usaha online ini tentu memerlukan skill yang berbeda untuk dilakukan dibandingkan dengan usaha biasa pada umumnya. Untuk menjalankan bisnis online dengan lebih baik, Anda harus mengerti tentang internet marketing atau sering disebut digital marketing.

Internet Marketing

Bagi Anda yang tidak tahu, internet marketing adalah strategi usaha yang melibatkan promosi dan iklan untuk mencapai masyarakat umum dengan menggunakan kekuatan internet. Jika Anda berusaha mendalami hal ini, Anda akan menemukan berbagai cara tentang bagaimana memilih target konsumen, cara menyebarkan informasi produk, memilih platform yang cocok untuk jenis usaha online Anda, dan bahkan teknik mengubah calon konsumen menjadi pelanggan.

Pada dasarnya teknik – teknik dalam internet marketing pada dasarnya merupakan pengembangan dari marketing tradisional. Pada marketing tradisional, Anda berusaha menggunakan berbagai media seperti TV, radio, koran, dst untuk dapat mencapai banyak orang.

Semakin banyak orang yang sadar akan brand Anda, maka kemungkinan usaha Anda sukses akan makin tinggi. Karena internet lebih mudah menghasilkan penyebaran nama brand ini, banyak orang yang memilih belajar teknik internet marketing dibanding teknik marketing biasa.

Walaupun banyak membuka peluang, masih banyak orang berpengalaman melakukan usaha yang baik melalui media internet. Nah, jika Anda memanfaatkan hal ini dengan baik, Anda bisa mencuri start dengan belajar lebih dalam soal internet marketing. Jika Anda menjadi ahli, Anda bisa meluncurkan usaha online sendiri dengan lebih sukses.

Semisal Anda tidak tertarik membuat usaha online sendiri, menjadi seorang yang ahli tentang internet marketing juga membuat Anda banyak dicari oleh perusahaan – perusahaan lain. Sebagai jalur karir yang baik, tidak ada salahnya mendalami topik ini.

Belajar Internet Marketing

Untuk belajar internet marketing Anda memiliki 3 jalur, yaitu

  • Belajar sendiri melalui buku, tutorial, seminar dan workshop
  • Mendaftar ke perguruan tinggi yang mendalami internet marketing
  • Mengambil kursus tentang Internet marketing

Untuk pilihan belajar sendiri, Anda mungkin bisa melakukannya selama ada niat dan disiplin. Walaupun begitu, proses belajar sendiri ini biasanya memerlukan waktu lebih lama untuk ahli. Selain harus menjalani trial dan error, belajar sendiri lebih memakan proses dalam menyerap ilmu. Anda tidak memiliki pembimbing yang reliable untuk tempat bertanya dan mencari arahan. Walaupun begitu, proses ini masih bisa dikombinasikan dengan dua jalur belajar yang lain.

Untuk pilihan mendaftar di perguruan tinggi, hal ini tentu mahal dan tidak cocok bagi Anda yang sudah terlalu tua untuk kembali sekolah. Belajar di universitas memang membuka peluang membuka koneksi dan menikmati fasilitas belajar yang lengkap, tapi sayangnya tidak semua orang mampu menjalaninya.

Pilihan kursus adalah yang paling baik. Selain lebih terjangkau, fasilitas mengajar dan belajar di sini tidak akan kalah dari perguruan tinggi. Salah satu tempat kursus yang direkomendasi untuk internet marketing adalah DUMET School. Di sini Anda akan mendapat arahan dari pada ahli yang sudah sukses di bidang bisnis online.

Selain belajar, Anda bisa mendapat koneksi karena orang – orang yang belajar di sini semua aktif di dunia bisnis online. Ayo tunggu apalagi, segera daftar ke DUMET School sekarang juga!