Apa sih bisnis musiman ? bisnis musiman adalah bisnis yang dilakukan oleh orang-orang atau sekelompok orang untuk mendpatakan keuntungan yang besar di waktu – waktu tertentu, untuk bisnis musiman ini biasanya sering kali dimanfaatkan oleh beberapa pedagang yang menjual barang dagangannya yang sesuai dengan musim atau waktu yang sedang terjadi. Seperti contohnya di Indonesia ini ada 2 musim yaitu musim panas dan musim hujan, hujan akan turun setelah musimnya datangnya, begitu pun dengan dagangan atau bisnis ada musim nya juga.

Baiklah simak yu, bisnis musiman yang menjanjikan omzet naik yaitu bisnis apa saja dan di musim kapan saja, berikut beberapa bisnis musiman yang sering dimanfaatkan oleh pedagang untuk memanfaatkannya barang dagangan yang dijualnya :

  • Bisnis ATK

Bisnis ATK biasnya sering laku atau bisa mendapatkan keuntungan besar di waktu pergantian tahun ajaran baru atau kenaikan kelas, para pedagang ATK akan mendapatkan keuntungan besar di musim ini.

  • Bisnis Menjelang lebaran

Lebaran sebentar lagi, pastinya semua orang akan menyambut idul fitri dengan bertemakan fitrah, akan tetapi di Indonesia ini sudah menjadi tradisi turun temurun setiap menyambut idul fitri pasti membeli baju baru, maka dari itu pada saat dibulan ramadhan atau bulan puasa para pedagang baju kebanjiran pembeli.

Dan satu lagi pada saat menjelang mau lebaran idul fitri biasanya para pedagang kue juga kebanjiran orderan, banyak orang yang membeli kue – kue untuk menyambung hari raya idul fitri

  • Bisnis Tahun baru

Di seluruh dunia pastinya menyambut tahun baru, nah biasanya bisnis yang populer untuk menjelang tahun baru ini yaitu banyak penjual petasan,kembang api dan terompet, bisnis ini akan lebih laku jika dilakukan ketika menjelang musim tahun baru.

  • Bisnis Barang yang bertema Nasionalisme

Di Indonesia untuk bisnis ini sering kali dilakukan pada saat menjelang 17 Agustusan, bisnis ini umumnya sering dimanfaatkan pen jual untuk berdangan bendera, atau hiasan hiasan yang melambangkan nasionalisme

  • Bisnis Kaos sepak Bola

Untuk bisnis ini akan cepat laku apabila menjelang musim sepak bola seperti Piala Dunia,piala Eropa,kompetesi liga champion, dll.

Nah,itulah beberapa bisnis musiman yang menjanjikan omzet naik, bisnis tersebut akan membuat omzet jualan kamu naik apabila musimnya sudah tiba, sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat.