Bagi kalian yang sudah berbisnis online pasti sudah tidak asing lagi dengan email blast?? Email blast ini memang sangat penting dilakukan oleh pelaku bisnis online. Kegunaan dari email blast yaitu agar pengunjung website Anda menjadi tertarik untuk membeli produk yang sedang Anda jual.

Biasanya Anda akan mengirim email blast ke pengunjung website yang sudah memberikan data mereka di website, contohnya: jika Anda mengunjungi website ecommerce, pasti anda diminta untuk memberikan alamat email anda, alamat email tersebut bertujuan untuk memfollow up costumer dan mempermudah pedagang.

Ketika mereka akan meluncurkan produk terbaru atau ingin memberikan promo mereka akan mengirimkan informasi tersebut melalui email. lalu bagaimana caranya agar email blast yang sudah dikirimkan diklik oleh banyak pengunjung??? berikut informasinya, silahkan disimak ya!!

1. Meminta Klik

Ketika Anda mengirimkan sebuah email ke pengunjung usahakan agar anda meminta klik email tersebut, Anda pun bisa memberikan benefit  yang menarik agar penerima email tertarik untuk mengklik email tersebut.

2. Isi Subjek yang Menarik

Anda pun bisa mengisi subjek yang menarik sehingga penerima email mau membeli produk Anda. Seperti, pemberian diskon, pemberian voucher, pemberian potongan harga dan yang lainnya. Karena biasanya mereka akan tertarik jika ada benefit yang sangat menguntungkan untuk mereka.

3. Gunakan Pertanyaan

Anda pun dapat memberikan subjek pertanyaan, sehingga penerima email merasa tertarik untuk membaca email tersebut, contoh subjek email berisi pertanyaan adalah, ” Apakah Anda merasa kesulitan dalam memulai bisnis online? Apa yang bisa saya bantu?” Dengan begitu costumer akan mulai menceritakan kendala kepada Anda, dan Anda pun dapat menawarkan produk bisnis online Anda.

4. Gunakan Note atau Catatan Tambahan

Anda pun dapat menggunakan note atau catatan tambahan ke dalam email yang nantinya akan akan Anda kirimkan ke pembaca email, sehingga mereka pun mengerti mengenai maksud dan tujuan Anda mengirim email.

Itulah beberapa Cara Agar Email Blast Banyak di Klik Pembaca, selamat untuk mencoba nya yah dan sampai bertemu diartikel selanjutnya. Terima kasih 🙂