Banyak jalan menuju Roma. Banyak juga cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan traffic yang lebih banyak untuk masuk ke halaman situs Anda. Makin banyak pengunjung makin banyak pula peluang untuk terjadi konversi, menambah email list, meningkatkan brand awareness, mendapatkan backlinks, dan share. Jika cara-cara konvensional untuk memancing traffic sudah kurang efektif untuk situs Anda, saatnya untuk membawa permainan internet marketing Anda ke level selanjutnya. Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk itu.

Content marketing

Content marketing sudah terbukti bisa mendatangkan leads lebih banyak dibandingkan dengan outbond marketing yang tradisional namun dengan biaya yang bisa 2 kali lipat lebih murah. Ada banyak jenis konten yang bisa Anda buat seperti misalnya blog, artikel, infografik, ebook, podcasts, video, dan sebagainya. Kunci dari content marketing adalah merilis konten yang tepat di waktu yang paling pas dengan kebutuhan audiens, dan disebar di berbagai macam saluran penerbit konten yang digunakan oleh audiens Anda. Pastikan Anda mengeluarkan konten secara konsisten, dan terjadwal.

Influencer marketing

Influencer marketing adalah cara pemasaran yang menggunakan orang-orang yang memiliki pengaruh positif pada niche brand Anda untuk menyampaikan pesan kampanye iklan dan promosi yang diluncurkan oleh brand. Dengan kata lain menggunakan reputasi orang lain untuk mempromosikan brand atau produk Anda ke komunitas influencer tersebut. Keuntungannya adalah Anda tidak perlu susah payah mencari leads dan mencoba untuk bersaing dengan ribuan konten dan brand lainnya yang punya tujuan yang sama. Influencer sudah memiliki masanya sendiri sehingga ketika situs atau brand Anda dipromosikan olehnya maka Anda bisa mendapatkan leads dari para pengikut influencer tersebut.

Menggunakan QR codes

QR codes adalah semacam barcode yang bisa dipindai dengan menggunakan smartphone untuk kemudian akan masuk ke landing page yang Anda inginkan. Memasang QR codes adalah cara yang efisien untuk membawa pengunjung offline ke ranah online. Tentukan halaman yang akan menjadi landing page dan apa yang Anda inginkan dari pengunjung ketika masuk ke halaman tersebut. Pastikan QR codes yang dibuat bisa dipindai oleh perangkat Android maupun iPhone dan punya kualitas yang bagus.