Cara Belanja Amana Bebas dari penipuan, mungkin itu salah satu pertanyaan Anda saat Anda sedang ingin berbelanja online. Mungkin saat ini dibalik kemudahan belanja online, begitu banyak berbagai macam cara sering dimanfaatkan oleh para penipu untuk melakukan penipuan secara online. Oleh karena itu berbelanja online kini bukan lagi hal yang tidak asing lagi untuk semua orang, karena hampir semua orang bisa melakukannya. Mengapa semua orang bisa melakukannya karena yang diperlukan hanya smartphone,kartu debit dan koneksi internet, dengan begitu Anda bisa bebas belanja online di toko online manapun yang ada di indonesia atau diluar negeri.

Namun apakah teman-teman menyadari akan minimnya keamanan dalam belanja online serta begitu lemahnya hukum bagi para penjahat online membuat para penipu semakin menjadi-jadi untuk melakukan aksinya untuk mendapatkan keuntungan sepihak tanpa memikirkan pihak yang dirugikan.

Namun teman-teman tak usah khawatair lagi disini saya mempunyai solusinya untuk mengatasi masalah penipuan secara online.

1. Cek Kredibilitas Penjual

Cek akun sosial penjual, semakin banyak akun media sosial yang dimiliki penjual dan testimoni positif yang diberikan dari para pembelinya, maka semakin menyakinkan. Hal ini sangat penting dilakukan karena kita bisa dengan mudah mengetahui track-record dari penjual maka kita bisa melihat apakah penjual ini terpercaya atau kah seorang penipu.

2. Gunakan Komputer dan Koneksi Pribadi Anda

Sebisa mungkin hindari menggunakan koneksi dari WiFi untuk mengirimkan informasi penting tentang data diri Anda, karena ini akan memudahkan para penipu untuk melihat setiap transaksi yang Anda lakukan. Dan pastikan tidak menggunakan komputer umum, karena anda tidak mengetahui komputer tersebut terdapat keylogger atau tidak, jadi agar lebih aman silahkan gunakan komputer probadi Anda.

3. Perhatikan Kualitas Toko Online

Untuk mengetahui kualitas toko online adalah dengan cara membaca testimoni dari pelanggan toko online. Kualitas pun bisa Anda lihat dari kedisplinan pemilik toko onilne dalam mengupdate barang-barang yang tersedia. Dan Anda harus sangat memperhatikan harga barang yang ditawarkan, jika berbeda dengan yang Anda lihat di toko online dan saat chattingan, Anda harus waspada.

4. Cek Rekening Penjual di Google

Sudah kita ketahui bahawa kini google sudah semakin canggih oleh karena itu sekarang Anda dapat menghindari terjadinya penipuan online. Caranya sangat mudah sekali cukup cari informasi tentang rekening penjual di google, jika google tidak menemukan hasilnya alias kosong itu artinya penjual tidak berkedok penipuan.

Nah itulah beberapa cara agar Anda terhindar dari penipuan secara online. Zaman sudah semakin gila dan snagat canggih, jadi Anda harus sangat berhati-hati dalam segala tindakan terutama dalam penipuan online ini agar Anda terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat 🙂