Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Cara Berhenti Menerima Kiriman Berlangganan Email.

Sesudah membuat sebuah akun dari situs tertentu pasti akan ada kiriman email masuk di akun email kita, kadang masuk di kotak masuk ataupun kotak spam. Hal tersebut sudah biasa untuk verifikasi akun yang kita buat tersebut. Namun, setelah kita sudah verifikasi terkadang masih tetap muncul email pemberitahuan dari situs tersebut, berarti kita sedang berlangganan email situs tersebut.

Hal tersebut pasti sangat merepotkan, karena kita mengira ada email masuk yang penting ternyata hanya email berlangganan dari situs yang pernah kita mendaftar di sana. Email yang tidak penting tersebut pasti juga menjadikan inbox email kita menjadi penuh dan membuat loading email kita menjadi lambat serta bisa menghabiskan kuota internet kita, karena hanya untuk loading inbox email itu saja. Karena sangat jengkelnya Saya kepada email masuk yang tidak penting tersebut, akhirnya Saya cari Cara Berhenti Menerima Kiriman Berlangganan Email tersebut dengan cara berikut ini.

  • Buka situs email yang kalian pakai
  • Selanjutnya buka kotak masuk
  • Buka salah satu pesan yang ada di inbox email

Cara Berhenti Menerima Kiriman Berlangganan Email

  • Lalu scroll ke bawah, cari tulisan unsubscribe yang biasanya ada di bawah, contoh :

Cara Berhenti Menerima Kiriman Berlangganan Email

  • Klik tulisan here atau unsubcribe yang ada, maka akan terbuka halaman baru dari situs pengirim
  • Dari situs pengirim akan ada pilihan untuk berhenti menerima pesan. Klik pilihan berhenti menerima pesan
  • Jika harus memasukan akun, maka masukan akun yang kita gunakan ke situs tersebut, untuk menghentikan kiriman pesan yang masuk ke email kita
  • Selesai, kita tidak akan menerima pesan lagi dari situs tempat kita mendaftar.

Perhatian !

Jika kita tidak menemukan tulisan unsubscribe atau berhenti berlangganan di pesan masuk dari suatu situs. Tandai pesan tersebut dan pindahkan ke folder spam. Ketika ada pesan masuk lagi dari situs yang sudah kita beri tanda spam, maka pesan tersebut akan masuk ke folder spam, bukan kotak masuk email.

Jika ingin memindahkannya kembali ke kotak masuk. Buka folder spam, tandai pesan dan klik bukan spam, maka ketika ada pesan baru, pesan akan kembali masuk ke kotak masuk.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Berhenti Menerima Kiriman Berlangganan Email. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

sumber: pengguna-komputer.blogspot.com