Cara Beriklan di Google Adwords Agar Tepat Sasaran – Zaman yang sudah modern ini membuat semua orang tidak dapat lepas dengan gadget masing-masing. Mulai dari bangun tidur hinggu tertidur kembali semua pasti memegang gadget (tentu harus pada porsinya). Betapa tidak, saat ini kita sudah dimudahkan untuk menanyakan apa saja di dunia maya tanpa harus menunggu jawaban teman yang mungkin akan dibalas 1 jam kemudian.

Seperti bisnis online. Pembisnis wajib bisa melakukan promosi yang tepat sasaran agar bisa mempengaruhi bisnis yang dijalankan. Cara promosi nya bisa melalui blog ataupun website, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Namun biasanya, jika kalian ingin mendapatkan konsumen yang sesuai dengan sasaran maka kalian harus menggunakan iklan yang berbayar seperti di Google Adwords. Sehingga kemungkinan besar akan ada banyak konsumen yang membeli produk kalian.

Google Adwords merupakan layanan iklan berbayar yang disediakan oleh Google. Nantinya, pemasang iklan bisa menuliskan kata kunci apa saja yang akan dipasang. Jadi, ketika pengunjung mencoba mencari sesuatu dengan kata kunci yang dipasang maka iklan kalian bisa muncul. Jika salah menempatkan kata kunci maka iklan yang dipasang tidak akan sesuai dengan target sasaran

Berikut adalah cara beriklan di Google Adwords agar tepat sasaran :

Melakukan Riset Keywords

Kalian bisa melakukan riset keywords agar kata kunci yang dipasang sesuai dengan harapan kita. Tools yang nantinya digunakan telah disediakan oleh Google secara gratis, dinamai Google Trends. Kalian bisa membuka nya di google.com/trends setelah itu gunakan fitur Search Term Query. Dan nantinya, kalian akan mendapatkan gambaran apa saja kata kunci yang tepat untuk iklan yang akan dipasang.

Klasifikasi Kata Kunci

Kalian bisa mengelompokkan kata kunci yang sudah didapatkan, Google Trends menyebutnya dengan istilah adgrouping. Fungsinya agar bisa meningkatkan target kata kunci. Dengan pengelompokkan tersebut kalian akan lebih mudah mencari kata kunci yang sesuai dengan iklan kalian.

Melakukan Keyword Matching Type

Cocokkan kata kunci di Keyword Matching Type. Dengan cara ini setiap kata kunci akan memperlihatkan iklan yang berbeda.

Selamat mencoba! 🙂