Instagram merupakan salah satu sosial media untuk berbagi foto dan video secara online. Sekarang ini sudah banyak orang menggunakan instagram bukan hanya untuk berbagi foto dan video saja, tapi mereka menggunakan instagram untuk mempromosikan bisnis mereka secara online. Sebagai pelaku bisnis, tentunya kalian jangan sampai tertinggal oleh kompetitor dalam memasarkan produk via online. Untuk itu kalian harus punya cara berjualan di Instagram agar banyak pelanggan.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara berjualan di Instagram agar banyak pelanggan. Berikut cara-cara yang bisa kalian gunakan :

1. Membuat Akun Instagram Dengan Menggunakan Nama Brand

Ketika kalian ingin menggunakan Instagram sebagai media untuk mempromosikan produk kalian, maka sebaiknya akun Instagramnya khusus mengatasnamakan brand kalian. Hal ini bertujuan supaya brand kalian lebih mudah dikenal dan mendapat reputasi yang baik.

Rahasia berjualan secara online ini bukan hanya harus memasarkan produk saja, tapi memasarkan brand juga. Kalau misalkan brand sudah dikenal dan memiliki reputasi yang baik, secara otomatis ini akan meningkatkan kepercayaan pelanggan dan tidak menutup kemungkinan omset penjualan kalian akan meningkat.

2. Melengkapi Profil Akun Instagram Dengan Data yang Jelas

Cara kedua yang bisa kalian gunakan adalah harus melengkapi profil akun jualan instagram kalian. Kalian isi biodata dengan deskripsi tentang nama brand, produk yang dijual dan jangan lupa libatkan #hastag supaya produk maupun brand kalian lebih mudah ditemukan orang. Setelah itu kalian harus mencantumkan alamat website tempat jualan kalian. Jangan lupa juga lengkapi dengan Nomor telepon kantor, HP, PIN BB, Nomor Whatsapp dan kontak lainnya supaya memudahkan pengunjung untuk menghubungi kalian.  Selain itu juga kalian gunakan gambar atau foto yang mewakili brand, untuk digunakan sebagai foto profil akun jualan instagram kalian.

3. Upload Foto atau Gambar Produk Dengan Keterangan Yang Lengkap

Biasanya yang diperhatikan sebelum konsumen membeli suatu produk itu melihat dulu deskripsi dan foto dari produk tersebut. Oleh karena itu, ketika kalian upload produk terbaru sebaiknya lengkapi deskripsinya. Contohnya seperti fotonya dilengkapi dengan nama produk, kode produk, warna, ukuran, model, bahan, harga dan diskon jika ada.

Dengan deskripsi yang lengkap, pelanggan akan mendapatkan informasi yang jelas tentang produk yang kalian jual. Selain itu juga, kalian bisa mencantumkan cara pemesanan, dilengkapi diakhir keterangan dengan #hastag untuk #kategori produk dan juga #brand.

4. Pajang Foto Terstimoni Kepuasan Pelanggan

Untuk lebih meyakinkan calon pelanggan kalian, sesekali screen capture yang berisi transaksi pembelian atau testimony kepuasan pelanggan atas produk yang dia beli.  Setelah itu, kalian upload ke akun instagram jualan kalian. Selain itu juga, jangan lupa foto paket pengiriman dan bukti resi setiap pengirimannya juga.

Nah, itulah Cara Berjualan di Instagram Agar Banyak Pelanggan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂