Cara Bertransaksi Menggunakan Internet Banking Dengan Aman – Belakang ini terdengar berita kejahatan dalam bidang perbankan yang memiliki hubungan dengan teknologi internet. Seperti di ketahui, untuk menjalani proses transaksi yang cepat seperti membayar iklan, membeli kebutuhan dengan sistem online, maka anda dapat menggunakan Internet Banking.

Kejahatan yang terjadi adalah adanya pembobolan rekening nasabah yang menggunakan Internet Banking, dan kejahatan seperti itu adalah salah satu bentuk dari Cybercrime.

Menggunakan Internet Banking Dengan Aman

Cybercrime yang dilakukan oleh para pelaku adalah dengan menggunakan teknik phising. Phishing merupakan penipuan untuk memperoleh informasi penting seperti kata sandi dengan menyamar sebagai orang atau bisnis terpercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi.

Bagi anda yang sering menggunakan Internet Banking dalam melakukan transaksi pembayaran apapun, haruslah berhati – hati agar terhindar dari Cybercrime tersebut. Berikut adalah cara bertransaksi menggunakan Internet Banking dengan aman yang dapat anda praktekkan diantaranya :

1. Jangan melakukan transaksi Internet Banking menggunakan komputer yang digunakan di tempat umum.

2. Lakukan upgrade anti virus secara berkala.

3. Perhatikan selalu notifikasi transaksi pada Internet Banking.

4. Jangan pernah memberikan data pribadi seperti token/user id/password Internet Banking anda kepada orang lain.

5. Jika terjadi sesuatu hal yang mencurigakan, segera lapor ke Customer Service bank terkait dan jika perlu blokir sementara rekening anda.

Dengan memperhatikan cara bertransaksi menggunakan Internet Banking dengan aman seperti diatas, maka diharapkan akan tercipta kenyamanan dalam setiap transaksi baik sebagai pembeli atau penjual dalam lingkup Internet Marketing.