Salah satu hal yang terpenting dalam menjalakan email marketing itu sendiri, kita harus mempunyai email tentunya. Kalau kita tau bagaimana cara membuat email kita sendiri, itu merupakan langkah awal untuk ke tahap yang lebih bagus lagi. Selain kita tau cara membuatnya, kita juga harus memahami tahap menjalankan email marketing yang baik dan benar.

Nah mari kita bahas mengenai cara menjalankan email marketing yang baik:

-Kita harus tahu siapa itu konsumen kita

Setiap pengunjung website bisa membuat pesan dalam email marketing dengan baik, bahkan banyak pengunjung website kita yang membuat pesan dengan sangat baik. Tapi itu akan terbabaikan jika kita tidak bisa menjalan email marketing kita dengan baik. Langkah yang harus dilakukan untuk mendapat menjalankannya dengan baik,

Buatlah daftar email yang sah. Daftar email yang sah ini yang diberikan pemiliknya kepada kita. Pasti bertanya Tanya bagaimana cara mendaftarkan email yang sah?, caranya dengan menawarkan hal yang bermanfaat dan kita dapat sangat mudha mendapatkan daftar email konsumen yang tertarget. Contohnya hal yang ditawarkan seperti ebook gratis, diskon special dll.

-Buatlah isi email marketing

Membuat isi email marketing ini merupakan langsug selanjutnya untuk menjalankan email marketing yang baik. Kita bisa lihat persaingan diluar sana yang mempunyai email marketing juga. Luangkanlah waktu anda untuk daftarkan ke program newsletter. Disitu kita bisa dapat banyak manfaat dalam pembelajaran dan memahami isi dari email marketing yang dikirimkan ke kontak masuk kita.

-Pilihkan format email marketing yang sesuai

Ini adalah langkah berikutnya untuk menjalankan email marketing yang baik. Jika kita memang sudah menemukan format yang sesuai, maka kita juga perlu tau cara menyampaikan isi email marketing yang sesuai juga. Bentuk email berupa tulisan sangat penting bagi kebanyakan orang.

Jangan lupa untuk memberikan link untuk si pembaca melakukan tahap berikutnya di bagian paling akhir email. Untuk tulisannya gunakanlah model poin poin dan latar belakagn putih. Hindarilah penggunaan huruf besar ataupun cetak miringĀ  pada bagian isi email, hal tersebut dapat mempersulit di pembaca.

-Jangan lupa perhatikan hasil email marketing

Kita harus memperhatikan hasilnya juga agar kita dapat memahami dengan baik apa yang berhasil dan apa ang gagal. Hal itu untuk mengukur seberapa jauh tingkat kesuksesan kita.