Cara Memaksimalkan Strategi Marketing Di Youtube – Youtube merupakan salah satu sarana marketing yang sudah sering digunakan oleh para marketer. Youtube juga memberikan kemudahan untuk melakukan peningkatan sales dan mampu mendatangkan orang-orang yang tertarik kepada produk kita.

Beberapa perusahaan besar pun sudah memperkenalkan produk mereka melalui video Youtube. Mereka meyakini jika strategi marketing yang diterapkan kepada Youtube akan membantu memaksimalkan penjualan. Karena saat ini, orang-orang sudah 90% sering menggunakan Youtube dibandingkan menonton televisi.

Dan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara memaksimalkan strategi marketing di youtube dengan baik. Yuk disimak :

1. Buat Konten Video Yang Menarik

Salah satu faktor yang dapat memaksimalkan strategi marketing untuk bisnis kamu adalah dengan memberikan sebuah konten video Youtube yang bisa menarik penonton Youtube. Kenapa sih harus menarik? Yaiyalah! Namanya juga lagi promosi di Youtube. Saingannya banyak. Kalau nggak menarik, saya ngga yakin akan banyak yang nonton.

Konten yang menarik adalah konten yang tidak membuat bosen si penonton dan dapat memberikan sebuah pengetahuan baru setelah menonton tayangan tersebut. Misalnya, kalian bisa membuat sebuah review/interview, mini drama, slide ataupun yang lainnya.

2. Buat Keywords Yang Sering Digunakan Oleh Pengunjung

Strategi marketing yang kedua adalah menjadikan sebuah video lebih mudah ditemukan. Caranya bagaimana? Dengan menggunakan keywords yang bisa menempati halaman pertama di Google. Wah? Kok ke Google? Iya, karena Youtube adalah search engine terbesar kedua setelah Google, maka keywords di Youtube sendiri akan berhubungan dengan keywords di Google.

Jadi, buatlah judul yang sesuai dengan video yang kamu buat. Tetapi, alangkah lebih bagusnya jika kamu memberikan sesuatu yang unik, kata-kata yang sering digunakan oleh pengunjung Youtube. Buatlah sebuah deskripsi yang menarik pengunjung untuk melihat video Youtube yang telah dibuat.

Semoga bermanfaat! 🙂