Instagram ini merupakan salah satu media sosial yang sedang populer, baik itu dikalangan dewasa maupun remaja. Sekarang ini sudah berjuta-juta orang menggunakan Instagram, untuk saling berinteraksi dengan berbagi foto. Untuk para pengusaha online, Instagram bisa jadi tempat yang bagus untuk memasarkan produk. Kini sudah banyak yang membuktikannya dan banyak yang sukses juga. Nah, sekarang tunggu apa lagi teman-teman. Giliran kalian yang membuktikannya.

Bicara tentang Instagram marketing, pasti tidak akan lepas dari followers. Jika diibaratkan followers itu merupakan calon pembeli produk kalian. Maka dari itu semakin banyak followers, secara otomatis semakin banyak juga yang melihat, berinteraksi, bahkan sampai membeli produk kalian. Jadi teman-teman harus menambah sebanyak mungkin followers. Untuk itu, saya akan coba membahas tentang Cara Memasarkan Produk Lewat Sosial Media Instagram.

1. Teknik SFS

SFS atau Shoutout For Shoutout, artinya saling mempromosikan sesame online shop dengan syarat dan ketentuan yang telah disepakati. SFS ini bisa dilakukan dengan sesame online shop yang tentu saja memiliki produk yang berbeda. Contohnya online shop A menjual produk makanan dan online shop B menjual produk kesehatan, maka kedua online shop ini bisa saling mempromosikan. Teknik SFS ini banyak sekali keuntungannya, salah satunya bisa menambah followers secara gratis.

2. Endorse Produk

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata endorse. Banyak sekali para pemilik online shop yang melakukan endorse ke selegram untuk mempromosikan produk mereka. Untuk itu teman-teman harus mencari akun selebriti yang menerima endorse. Setelah itu baru menawarkan secara langsung ke para selebritinya. Nanti bentuk promosinya bisa berupa foto, tulisan rekomendasi, video dan lain-lain.

3. Hastag

Pemakaian hastag atau tagar (#) ini sangat berguna untuk mengelompokan sebuah topik dengan memudahkan user ketika mencari topik tersebut. Contohnya ketika kita mencari topik dengan hastag #gamismurah, maka secara otomatis akan muncul banyak sekali postingan dengan hastag #gamismurah. Jadi kalian harus menyertakan hastag disetiap postingannya. Diusahakan menggunakan hastag lebih dari lima dengan kata yang bervariasi.

4. Fokus Topik

Kalau teman-teman ingin sukses berjualan di Instagram, lebih baik fokus disatu topik. Misalnya teman-teman menjual produk fashion. Teman-teman buat akun Instagram yang spesifik sesuai dengan topik tersebut. Kemudian kalian promosikan dan jual hanya produk tersebut saja. Maka nanti followers atau calon pembeli lebih mudah mengenal dan mengingat produk teman-teman.

Itulah Cara Memasarkan Produk Lewat Sosial Media Instagram. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.