Cara Membuat Agar Email Tidak Terbaca Sebagai Spam – Berkirim email baik untuk kebutuhan pribadi, kantor ataupun berbelanja sudah menjadi hal yang biasa di lakukan. Email sudah menjadi bagian dari kebutuhan komunikasi, dengan adanya kemudahan yang dapat di akses melalui smartphone. Orang-orang di seluruh dunia bisa dapat dengan cepat mengetahui informasi terbaru dari sebuah berita hanya dari info email yang berlangganan.

Dengan adanya kemudahan tersebut, email juga dapat di jadikan sebagai alat berbisnis atau menjadikan sebagai marketing online. Sistem marketing menggunakan jaringan internet yang sedang tren adalah dengan menggunakan email marketing. Jika kita lihat banyak sekali website-website yang sudah menggunakan teknik Digital Marketing seperti ini.

Namun tidak semua dapat berjalan sesuai rencana, misalnya ada email yang terkirim tetapi bukan masuk ke dalam inbox penerima melainkan masuk ke dalam kotak spam. Hal ini tentukan akan merugikan dan sia-sia karena jika saja info yang di kirimkan adalah info penting tetapi terlambat di baca oleh penerima.

Berikut adalah cara membuat agar email tidak terbaca sebagai spam, yaitu :

1. Pastikan Device yang di gunakan terbebas dari malware
Malware dapat membuat pengiriman email massal yang tidak kita sadari sama sekali. Untuk menghindari nya pastikan device anda (pc/laptop/smartphone) terbebas dari malware dengan rajin melakukan scanning virus/malware.

2. Pergunakan Kode Captcha
Kode Captcha bisa di gunakan untuk mencegah bot untuk mengirimkan kontent-kontent yang menyebabkan email anda mengirim balasan/notifikasi kunjungan

3. Aktifkan Mail Filter
Mail Filter berguna untuk mencegah email spam yang berbahaya. Karena bisa saja email yang masuk di inbox mengandung malware yang dapat membuat email anda mengirimkan sejumlah email spam dan berada dalam lingkaran spam.

4. Gunakan Paket Mail Hosting (VPS)
Dengan menggunakan Mail Hosting maka email yang di kirim akan terjaga atau terlindungi dari anggapan spam. Email Hosting ini biasanya digunakan untuk email perusahaan yang biasanya semua mailbox akan diproteksi dengan anti-virus dan anti-spam terkemuka sesuai dengan tempat hosting yang di pakai.

Pesan yang tersampaikan dengan baik akan sangat menguntungkan bagi para pengusaha yang menjalankan internet marketing, karena kemungkina besar dari pesan tersebut berisikan info promo atau diskon yang dapat menarik jumlah pembeli atau pengguna pada perusahaan tersebut.

Email yang masuk ke dalam inbox akan dapat terbaca langsung oleh penerima, sedangkan email yang masuk ke dalam kotak spam akan terabaikan dan kemungkinan tidak akan terbaca yang pada akhirnya di lupakan.