Instagram salah satu social media yang saat ini sedang tren di kalangan segala usia, bahkan anak kecil pun sudah memiliki akun instagram, fitur yang mudah dipahami ini lah yang membuat instagram selalu mengalami peningkatan dalam penggunaannya. Setiap waktu instagram selalu memberikan fitur yang baru.

Akun social media yang satu ini memberikan fitur agar penggunanya bisa memposting foto, video, membuat pesan, memberikan komentar, love (like) pada postingan foto atau video. Baru baru ini pun terdapat fitur instagram histories, nantinya pengguna dapat share foto atau video namun hanya sementara dan tidak dapat dilihat setelah 24 Jam.

Nantinya instagram stories akan muncul dibagian atas feed kalian. Dengan hal tersebut bisa kalian jadikan kesempatan untuk membuat iklan bisnis online di instagram stories. Sama seperti iklan di feed instagram nantinya diiklan tersebut terdapat tulisan “disponsori” yang dapat diskip di antara stories dalam transisi. Jadi setiap orang yang membuka instagram stories pasti bisa melihat iklan produk yang sedang kalian tayangkan.

Dengan begitu, ketika orang tersebut melihat iklan instagram stories kalian ada kemungkinan orang tersebut tertarik untuk membeli produk yang sedang kalian jual. Lalu bagaimana sih cara mengiklankan sebuah produk di instagram stories??? Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Membuat Iklan Instagram Stories Untuk Bisnis Online.

1. Rencanakan Design Iklan

Sebuah iklan haruslah menarik, oleh karena itu design lah produk kalian semenarik mungkin. Sebaiknya kalian menggunakan jasa fotografi atau design grafis untuk mendesign produk kalian. Pastikan gambar tersebut memiliki kualitas tinggi.

2. Pesan

Jika kalian ingin memberikan isi pesan dalam iklan tersebut buat lah teks yang singkat, padat dan jelas karena iklan gambar hanya berlangsung kurang lebih 10 detik saja. Dan jangan lupa untuk memberikan logo perusahaan kalian. Hal ini membuat mereka percaya terhadap produk yang kalian jual.

3. Pembuatan Iklan

Pertama-tama hubungkan akun instagram kalian ke halaman facebook, saat pembuatan iklan pilihlah target sasaran yang sesuai dengan produk kalian, nantinya kalian bisa memilih reach ==>> buka placement ==>> klik opsi edit placement ==>> Instagram ==> Stories.

Setelah itu siapkan anggaran iklan dan rencana penjadwalan iklan tersebut, pertama kalian pilih format iklan, kalian diharuskan untuk memilih akan mengiklankan dengan video atau gambar, lalu upload gambar atau video tersebut.

Itulah Cara Membuat Iklan Instagram Stories Untuk Bisnis Online, semoga bermanfaat yah kawan