PPC (Pay Per Click) merupakan cara beriklan secara online yang mengarahkan traffic langsung menuju website tujuan. Jasa iklan secara online ini mendapatkan keuntungan setiap kali ada visitor yang benar-benar klik iklan tersebut. Google Adwords adalah salah satu jasa PPC tersebut yang menampilkan iklan pada hasil mesin pencari sesuai frase atau kata kunci yang relevan dengan target. Sekarang ini iklan dari Google akan mengikuti kita di manapun berada ketika online.

Sejauh ini bisa dibilang PPC ini cukup efektif untuk meningkatkan traffic website. Model iklan ini juga berpotensial untuk menarik bakal pembeli. Namun, sayangnya pengguna jasa iklan online ini yang bergerak di bidang yang sama seperti kalian tidaklah sedikit. Solusinya kita harus membuat iklan yang lebih kreatif dan efektif dengan beberapa cara berikut ini.

Headline Menarik

Setiap iklan pasti mempunyai batas karakter dalam headlinenya. Hal ini karena agar lebih efektif dibaca oleh orang yang melihatnya. Selain itu, headline dengan karakter sedikit biasanya akan lebih menonjol daripada headline dengan banyak karakter. Seperti berita yang menampilkan headline dengan kata-kata yang pendek, sangat ampuh untuk menarik minat target.

Perhatikan Kata Kunci

Kata kunci akan selalu menjadi senjata dalam iklan. Buatlah copy iklan dengan disisipkan kata kunci yang dibuat senatural mungkin. Trik ini sangat sederhana, tetapi jika salah membuatnya, iklan yang dibuat tidak akan menarik, karena ketahuan hanya mengejar kata kunci bukan menyampaikan informasi.

Buat Call to Action

Desain gambar bagus pada iklan memang bisa menarik perhatian, tetapi hanya sebatas menarik perhatian. Berbeda dengan kalimat atau kata-kata yang bisa memancing target masuk ke dalam perangkap. Misalnya kalimat yang ada kata “GRATIS” atau “DISKON 100%”. Dari sini saya kira kalian pasti sudah paham apa maksud dari call to action.

Adakah di antara kalian yang ingin membuat iklan PPC, tetapi tidak tau cara membuatnya ? Kursus digital marketing di DUMET School bisa membantu mengiklankan bisnis kalian.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Membuat Iklan PPC yang Kreatif dan Efektif. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.