Cara Mendapatkan Investor Pada Bisnis Online – Jika kalian ingin membuka usaha bisnis online, tentunya kalian membutuhkan dana. Pendanaan inilah yang sering dilakukan dalam meningkatkan bisnis yang sedang kita jalani.

Melalui pendanaan bisnis ini kalian bisa mendapatkan modal lebih yang bisa kalian pakai untuk berbagai keperluan, contohnya seperti menyewa tempat, memperbanyak karyawan, melakukan promosi dan masih banyak lagi. Namun yang menjadi masalah yaitu sulitnya mencari investor yang siap memberikan dana, sehingga usaha kita sulit untuk berkembang.

Kalian harus tahu bagaimana caranya mendapatkan investor dengan mudah. kalian hanya perlu meningkatkan cara negosiasi untuk meyakinkan investor supaya dia mau memberikan bantuan dana untuk usaha kita.

Lalu apa saja sih cara mendapatkan investor pada bisnis online? Silahkan disimak teman-teman 😉

1. Perlihatkan prospek bisnismu pada calon investor

Untuk meyakinkan calon investor, kita harus menunjukkan keuntungan apa saja yang nantinya didapatkan calon investor. Tunjukan prospek bisnismu kedepannya. Jelaskan sebaik mungkin mengenai keunggulan, segmen pasar, peluang, siapa yang jadi sasaran pembelinya.

2. Buatlah presentasi semenarik mungkin

Untuk menjelaskan mengenai bisnismu di depan calon investor, buatlah presentasi semenarik mungkin. Hal ini juga akan membuat calon investor tertarik untuk berinvestasi pada bisnismu. Tentunya calon investor tidak mau begitu saja memberikan uangnya tanpa adanya keuntungan. Jadi, dalam mencari seseorang untuk menginvestasikan uangnya yaitu dengan mempresentasikan bisnismu.

3. Jelaskan yang nantinya didapatkan

Untuk mendapatkan investor, kalian harus memberikan penjelasan tentang apa yang nantinya akan didapatkan. Pastikan terlebih dahulu untuk pembagian keuntungannya 80:20, 70:30, 60:40 , atau pilihan lainnya. Pastikan keduanya saling mendapatkan keuntungan, jangan sampai ada yang dirugikan.

4. Jelaskan kendala yang dihadapi

Jujur mengenai kendala yang nantinya dihadapi akan membuat semuanya terasa ringan tanpa beban. Dan investor tidak akan merasa tertipu, karena jika suatu saat kendala datang, dengan investasi yang diberikan akan bisa diatasi dan bisnis akan menjadi lebih baik.

Itulah cara mendapatkan investor pada bisnis online. Sebisa mungkin kalian harus pandai dalam meyakinkan calon investor supaya mereka tidak merasa tertipu atau dirugikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 😉