Bisnis Online – Merupakan hal yang saat ini sudah banyak ditekuni oleh sebagian orang, dengan bisnis online kalian dapat mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan jika kalian harus buka usaha secara offline.

Dengan bisnis online kalian hanya perlu gadget dan internet untuk memasarkan produk kalian, kalian pun tinggal memasarkan produk kalian via sosial media, beda halnya jika kalian mau buka usaha secara offline, kalian harus memikirkan mengenai sewa gedung, pemilihan tempat yang strategis, menggaji karyawan, membayar listrik gedung dan masih banyak lagi, tentu hal ini banyak sekali mengeluarkan biaya.

Jika kalian yang ingin membuka bisnis online, tapi kalian tidak mempunyai modal yang cukup untuk buka bisnis online??? jangan khawatir dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mendapatkan Investor Untuk Bisnis Online.

1. Menjelaskan Masalah dan Kendala yang Kalian Hadapi

Kejujuran merupakan hal yang paling penting ketika kalian mulai berbisnis online, ceritakanlah masalah dan kendala yang kalian hadapi ke investor, jadi jika nanti kedepannya terjadi masalah investor sudah mengetahuinya dan investor pun tidak merasa tertipu karena mereka sudah mengetahui masalah dan kendala yang sudah kalian jelaskan.

2. Membuat Konsep Presentasi

Para Investor pasti menginginkan persentasi yang sesuai dengan dana yang nantinya akan  di berikan untuk penambahan modal usaha kalian. Oleh karena itu kalian pun harus menyiapkan konsep presentasi mengenai usaha kalian, presentasikan bagaimana nantinya usaha kalian akan mendapatkan peluang dan keuntungan untuk kalian dan investor.

3. Jelaskan Keuntungan yang Nantinya Akan diperoleh

Kalian pun perlu menjelaskan keuntungan apa saja yang nantinya akan didapatkan oleh investor, usahakan sebelumnya kalian sudah menghitungnya terlebih dahulu, agar pembagian keuntungan tersebut dapat dibagi secara adil. Misalnya pembagian keuntungan 80:20, 60:40 atau 70:30.

4. Strategi Pemasaran

Salah satu Cara Mendapatkan Investor Untuk Bisnis Online yaitu melakukan strategi pemasaran, kalian harus mencari strategi pemasaran untuk produk kalian, sehingga investor pun tertarik untuk memberikan dana kepada kalian.

Itulah beberapa Cara Mendapatkan Investor Untuk Bisnis Online, semoga kalian bisa mendapatkan investor untuk bisnis online kalian yah kawan 😉