Cara Menganalisa Web Scam Website Bisnis Online Penipu – Sebelumnya apakah kalian sudah tahu apa itu Web Scam? Web Scam adalah berita elektronik di internet yang sifatnya membohongi atau menipu, sehingga pengirim beritanya akan mendapatkan manfaat dan keuntungan tertentu.

Cara Menganalisa Web Scam Alias Bisnis Online Penipu

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan bisnis online. Namun, jika ada yang mengatakan sebuah bisnis online yang menjanjikan dapat menghasilkan pemasukan sampai puluhan juta per bulan, hanya dengan menjalankan sebuah aplikasi tanpa adanya dasar ilmu tentang bisnis online bisa dipastikan bahwa orang yang membuat berita tersebut memiliki niatan tidak baik alias scammer atau penipu.

Cara Menganalisa Web Scam Alias Bisnis Online Penipu

Ada banyak sekali pengguna dari internet yang mencari peluang bisnis online, dan hal ini pula yang dimanfaatkan bagi para scammer untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya dengan cara yang tidak baik. Pastinya kita harus menghindari para scammer ini supaya kita tidak tertipu.

Berikut adalah ciri-ciri web scam alias bisnis online penipu :

1. Scammer Berusaha Menutupi Identitasnya

Yang namanya penipu pasti ia akan menutupi identitas aslinya. Seperti nama, alamat dan hal lainnya yang bersifat mudah untuk melakukan pelacakan. Bisnis online tidak melakukan tatap muka melainkan berinteraksi melalui jaringan internet saja. Nah, tujuan para scammer menutupi identitasnya supaya scammer lancar melakukan aksinya dan korbannya tidak mudah menemukan si pelaku.

2. Menjanjikan Pendapatan yang Tidak Masuk Akal

Biasanya kita akan terjebak dengan rayuan yang menjanjikan pendapatan yang sangat besar dengan melakukan cara yang sangat mudah. Jika kalian menemukan hal semacam ini, sudah bisa kita pastikan bahwa bisnis online tersebut adalah penipuan atau web scam.

3. Produk yang Tidak Jelas

Sebelum kita memutuskan untuk bergabung denan bisnis online di internet, hal yang harus kita lakukan untuk menghindari diri dari web scam yaitu dengan cara mencari tahu mengenai produk yang ditawarkan benar adanya atau tidak. Jika tidak memiliki kejelasan dengan produk tersebut, maka kita perlu mencurigai dan berjaga-jaga dari modus bisnis online tersebut.

Begitulah cara menganalisa web scam alias bisnis online penipu, semoga dengan cara singkat diatas dapat membantu kalian dalam menghindari web scam. Semoga bermanfaat 😉