Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Cara Menggabungkan Ongkir Saat Membeli Banyak Barang di Tokopedia.

Ongkir singkatan dari ongkos kirim ini merupakan biaya pengiriman yang harus kita bayarkan ketika kita berbelanja online. Ongkir ini menjadi masalah ketika harganya terlalu mahal daripada produk yang dibeli secara online. Bagi kalian yang ingin berbelanja banyak produk tanpa harus membayar banyak ongkir bisa ikuti tips berikut ini yang Saya dapatkan dari blog Tokopedia. Berikut ini Cara Menggabungkan Ongkir Saat Membeli Banyak Barang di Tokopedia.

Toko

Produk yang kalian pesan harus berasal dari toko yang sama. Contoh, kalian beli ponsel di toko A dan membeli komputer di toko A juga, maka ongkir tersebut dapat digabungkan. Namun, lain halnya jika kalian membeli produk dari toko yang berbeda, misalnya membeli sweater di toko B, lalu membeli jaket di toko C. Jika seperti itu, maka ongkir yang harus kalian bayar juga berbeda, alias terpisah.

Alamat

Kalian bisa menggabungkan ongkir jika alamat pengiriman yang dituju sama. Berbeda jika kalian ingin mengirimkan produk yang dipesan ke beberapa alamat berbeda. Ongkos kirim yang harus kalian bayar pun berbeda-beda sesuai dengan jarak lokasi alamat yang dituju.

Kurir dan Paket Pengiriman

Jika kalian ingin menggabungkan ongkir, kalian harus menggunakan kurir dan paket pengiriman yang sama, karena setiap kurir agen jasa pengiriman memiliki ketentuan biaya yang berbeda. Jadi, kalian tidak bisa menggabungkan ongkos kirim dari kurir yang berbeda-beda.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Menggabungkan Ongkir Saat Membeli Banyak Barang di Tokopedia. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.