Cara Menghasilkan Uang dari Youtube – Zaman sekarang orang-orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet. Bahkan kini internet sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari manusia. Internet sangat penting bagi kita. Mengapa? Karena dengan adanya internet kita dapat mencari berbagai informasi dari penjuru dunia. Selain itu internet juga bisa kita jadikan sebagai media hiburan atau untuk menambah wawasan.

Cara-Menghasilkan-Uang-dari-Youtube

Jika kalian termasuk orang yang sering menggunakan internet, pasti kalian kenal dengan situs youtube.com. Bagi yang belum tahu, YouTube adalah situs web untuk berbagi video mulai dari video klip, film, atau video yang dibuat oleh para pengguna youtube sendiri. Tidak sedikit dari mereka yang terkenal karena youtube. Contoh orang-orang yang terkenal dari youtube yaitu Justin Bieber, Raisa, Sheryl Sheinafia, Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Briptu Norman Kamaru, Shinta dan Jojo, dan masih banyak lagi.

Cara-Menghasilkan-Uang-dari-Youtube

Youtube ini sudah terkenal di seluruh dunia. Youtube adalah salah satu situs yang sangat populer. Maka dari itu dengan kepopuleran situs youtube, kita bisa manfaatkan untuk mencari keuntungan. Dan pada faktanya sekarang sudah banyak orang-orang yang menghasilkan uang dari video-video yang mereka unggah ke youtube. Bahkan ada orang yang menghasilkan sampai ratusan juta per bulan hasil dari video yang diunggah ke youtube.

Cara-Menghasilkan-Uang-dari-Youtube

Lalu apa saja sih yang harus kita lakukan untuk menghasilkan uang dari youtube? Berikut adalah langkah-langkahnya, silahkan disimak teman-teman:

1. Buat Akun Youtube

Untuk membuat akun youtube ini tidaklah sulit. Jika kalian sudah pernah buat email, maka alamat emailnya bisa kita gunakan untuk membuat akun youtube. Kalau sudah, buat channel untuk akun youtubemu. Klik link “My Channel” yang ada di sebelah kiri. Nanti akan ada pilihan, apakah kita akan menggunakan nama asli atau  menggunakan nama lagi sebagai channel di youtube.

2. Upload Video ke Youtube

Buatlah video menarik yang nantinya kalian upload ke youtube. Kalian bisa upload video tentang kegiatan sehari-hari, video tutorial, video tips dan trik, bernyanyi, dan lain-lain. Konten video yang kalian buat harus video milik sendiri dan tidak melanggar hak cipta orang lain. Setelah videomu jadi kalian hanya tinggal menguploadnya ke youtube.

3. Tingkatkan Kepopularitasan Channel Youtube

Cara menghasilkan uang dari youtube selanjutnya yaitu dengan cara meningkatkan kepopularitasan channel youtubemu. Caranya yaitu:

  • Rajin mengunggah video yang menarik dan bermanfaat dengan kualitas video yang bagus
  • Unggah video yang sesuai dengan minatmu
  • Ajak viewer kamu untuk subscribe channel youtubemu
  • Promosikan video atau channel youtubemu ke akun media sosialmu

4. Google Adsense

Google Adsense adalah cara sederhana yang gratis untuk memperoleh penghasilan dengna menempatkan iklan di situs tertentu. Biasanya channel youtube yang memiliki subscriber atau viewer terbanyak akan mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense. Jika kalian sudah memiliki akun Google Adsense, kalian hanya perlu menghubungkan akun Google Adsense tersebut ke youtube. Lalu kalian hanya tinggal menunggu penghasilan yang masuk dari video-video yang sudah kita unggah.

Itulah cara menghasilkan uang dari youtube. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil dalam menerapkannya. Terima kasih 😊