Dalam bekerja ada masa di mana bosan dan tidak fokus melakukan pekerjaan tersebut. Hal itu wajar, karena semua orang pernah merasakannya. Namun, ada cara agar kalian yang sudah jenuh dalam bekerja bisa kembali semangat dan fokus mengerjakan tugas yang diberikan oleh perusahaan. Berikut ini Cara Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus dalam Bekerja.

Rencanakan Tugas

Membuat list atau jadwal akan lebih memudahkan menyelesaikan tugas yang diberikan. Dengan adanya jadwal kita bisa fokus mengerjakan tugas dari perusahaan. Jadi, kita tidak akan terbebani dengan tugas sebelumnya yang ditumpuk pada tugas yang sekarang kita kerjakan.

Singkirkan Pengganggu

Biasanya pengganggu bukan berasal dari orang lain, tetapi dari diri kita sendiri. Misalnya kita sering chatting di social media atau melihat hal-hal yang kurang penting, sehingga waktu yang kita punya untuk mengerjakan tugas terbuang sia-sia. Oleh karena itu, jika pengganggunya adalah social media, maka cukup tidak membukanya saja atau silent gadget atau smartphone jika tidak ada yang terlalu penting.

Kerjakan Tugas Satu per Satu

Jadwal sudah diatur sedemikian rupa dan pengganggu sudah diamankan, maka selanjutnya fokus mengerjakan tugas satu per satu. Dengan mencicil pekerjaan yang diberikan perusahaan, dijamin bisa selesai tepat waktu tanpa ada beban.

Istirahat Sejenak

Bekerja dengan giat memang diperlukan, tetapi bukan berarti meninggalkan istirahat. Coba alihkan perhatian kalian untuk beristirahat ketika sudah memasuki jam istirahat, bukan melanjutkan pekerjaan yang belum selesai, karena yang namanya tugas tidak akan pernah selesai. Jadi, santai saja, bos tidak akan marah jika hanya sedikit pekerjaan yang belum selesai.

Review Pekerjaan

Kalian perlu mengulas apa saja tugas yang telah kalian kerjakan pada hari ini. Hal ini dilakukan untuk membandingkan tugas yang akan kalian kerjakan esok hari dan membandingkan cara yang lebih produktif saat bekerja.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus dalam Bekerja. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.