Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Cara Mudah Agar CV Lamaran Kerja Tak Ditolak Perusahaan.

Bagi fresh graduate, baik lulusan SMK atau pun lulusan Perguruan Tinggi yang belum pernah merasakan kerja di suatu perusahaan pasti ada yang bingung saat akan menulis resume untuk melamar kerja. Memang membuat CV itu tidak boleh asal-asalan, karena dari CV pihak penerima atau biasanya HRD atau interviewer itu sangat jeli untuk menerima calon pekerja berkualitas hanya dari CV saja. Kita harus maklum, karena dokumen CV merupakan alat komunikasi pertama pelamar dan perusahaan yang berisi keahlian dan pengalaman. Namun, sebuah survei menunjukan anggapan informasi penting dalam CV yang diyakini pelamar dan perusahaan ternyata sangat berbeda.

70% orang percaya hobi kita harus juga dimasukkan ke dalam tulisan CV. Padahal, hanya 40% saja perusahaan yang menganggap penting taktik ini. Sementara itu, 80% orang beranggapan surat CV tak boleh lebih dari dua halaman. Namun, 30% perusahan memiliki pendapat berbeda. Dikutip dari laman dailymail.co.uk.

Beberapa tahun belakangan ini, banyak kandidat menggunakan foto terbaru dalam CV mereka. Mereka berharap cara ini bisa memikat perhatian. Padahal 70% perekrut justru menganggap langkah ini melemahkan CV mereka. Menurut perusahaan hal-hal kurang penting dalam CV seseorang, yaitu menempatkan riwayat pendidikan sebelum atau sesudah pengalaman kerja, CV hanya 2 halaman, menulis dari sudut pandang orang ketiga, pengalaman kerja di luar negeri dan organisasi sosial. Perekrut menyatakan pencari kerja harus sadar untuk memasukkan profil sosial media saat melamar pekerjaan.

Berikut ini Cara Mudah Agar CV Lamaran Kerja Tak Ditolak Perusahaan.

1. Jangan salah ketik atau salah ejaan dalam membuat tulisan di CV.
2. Tulisan harus sesuai EYD, KBBI dan sesuai tata bahasa.
3. Tulis apa saja yang sudah pernah kalian capai dari pekerjaan sebelumnya dengan rinci.
4. Memakai bahasa yang terkesan profesional
5. Jelaskan tanggungjawab kalian dalam pekerjaan sebelumnya.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Mudah Agar CV Lamaran Kerja Tak Ditolak Perusahaan. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

ref : berita1.net