Saat ini website merupakan salah satu media online yang ampuh untuk penjualan secara online. Mempromosikan produk lebih mudah daripada secara offline. Namun, website tempat kita menjual produk juga harus dikenal oleh banyak orang, karena tidak mungkin orang akan tau produk yang kita jual jika website kita tidak dikenal. Nah, berikut ini Cara Online Marketing untuk Website Paling Ampuh.

Search Engine Marketing

Teknik pemasaran ini merupakan yang paling ampuh dibanding teknik pemasaran lainnya. Dengan menggunakan iklan seperti Google Adword, Anda bisa menempatkan iklan website Anda di halaman pertama bahkan di seluruh halaman Google dan di urutan paling atas sesuai kata kunci yang Anda targetkan untuk visitor. Namun, teknik ini berbayar kepada pihak Google, tetapi Anda tidak perlu khawatir, biaya yang dibayar tergantung seberapa banyak iklan Anda diklik atau dibuka pengunjung.

Social Media Marketing

Social media merupakan salah satu teknik paling ampuh untuk memasarkan produk Anda secara online. Banyak social media yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan website Anda, misalnya seperti Facebook, BBM, Instagram, dll.

Video Marketing

Mempromosikan produk Anda pada sebuah situs online video merupakan cara yang tepat. Buatlah video unik yang ujung-ujungnya adalah untuk mempromosikan produk Anda, karena masyarakat Indonesia suka penasaran dengan video terbaru, maka ada peluang besar iklan video yang Anda buat ditonton banyak pasang mata.

Email Marketing

Strategi marketing yang satu ini perlu orang-orang yang suka rela mengirim emailnya kepada Anda. Teknik ini lumayan untuk mendapatkan pelanggan potensial, karena sewaktu-waktu ada orang yang butuh, maka iklan produk Anda akan dicari di emailnya. Cara agar mendapatkan email orang-orang yang suka rela mengirim emailnya adalah dengan cara memasang “pop up” pada setiap halaman website yang Anda buat dengan iming-iming mendapatkan sesuatu jika subscribe email ke dalam “pop up” tersebut.

Afilliate Marketing

Anda butuh orang-orang yang mau menjadi perantara atau orang-orang yang mau mempromosikan produk kita dengan caranya masing-masing. Namun, Anda perlu membayar imbalan berupa komisi berapa persen jika laku menjual produk Anda yang mereka promosikan.

Blog Marketing

Saat ini sedang marak-maraknya meminta bantuan para Blogger untuk review produk di website Anda di dalam tulisan blog mereka. Cara ini membantu menargetkan traffic atau pengunjung ke website Anda dengan cara memasang link website atau banner yang mengarah ke website Anda sehingga pembaca dapat memiliki akses langsung dan mudah ke website utama Anda.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Online Marketing untuk Website Paling Ampuh. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda semua.

sumber: evoucher.co.id/blog/2012/11/7-cara-pemasaran-online-marketing.html