Cara Promosi Produk di Facebook – Ada banyak cara yang bisa dilakukan pengusaha yang memulai berbisnis secara online menggunakan media social media. Salah satunya menggunakan akun Facebook, banyak yang memilih memasarkan melalui Facebook karena banyak pengguna yang masih aktif dan mencari sebuah produk di Facebook

Secara global saja, Facebook memiliki 1,28 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Ini yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar bagi Facebook. Dengan begitu membuat pengusaha untuk memilih memasarkan produk nya melalui Facebook. Namun bagaimana sih cara mempromosikan produk melalui Facebook??? Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Promosi Produk di Facebook.

1. Update Status

Cara yang pertama yaitu kalian bisa mengupdate status di akun Facebook milik pribadi atau jika kalian sudah membuat akun facebook menggunakan nama produk yang sedang dijual kalian bisa menggunakan akun tersebut untuk update status mengenai produk yang sedang kalian jual, kalian pun bisa memberikan kelebihan produk atau memberikan promo untuk menarik para pembeli.

2. Targetkan Pemilihan Teman

Cara yang kedua yaitu kalian targetkan pemilihan teman di akun facebook tersebut. Misalnya ketika kalian berjualan kosmetik maka targetkan wanita yang berumur 16 – 35 tahun. Biasanya mereka membutuhkan kosmetik untuk keperluan sehari-hari, jika produk yang kalian jual cocok dengan kebutuhan yang sedang mereka cari, maka ada peluang bahwa orang tersebut akan membeli produk kalian.

3. Meningkatkan EdgeRank

Cara yang ketiga yaitu meningkatkan EdgeRank, apa yang dimaksud dengan EdgeRank? yaitu setiap kalian memposting maka postingan tersebut selalu ada di news feed atau home semua teman Facebook kalian. Jadi semua teman kalian akan melihat postingan produk yang sudah diposting. Ada 3 cara untuk meningkatkan EdgeRank yaitu :

  • Rutin Memposting
  • Setiap posting melampirkan foto/video/link website
  • Share & coment konten yang sudah di publisH

Itulah beberapa Cara Promosi Produk di Facebook, cara tersebut bisa membantu untuk kalian yang sedang usaha secara online, cukup mudah untuk dipraktekan bukan??? Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai bertemu diartikel selanjutnya 😀