Hello, AMPs

Sebelum memulai Cara Riset Keywords, pastikan Kalian memiliki akun Google AdWords dan dapat mengaksesnya. Jika belum memiliki akun Google AdWords silahkan daftar terlebih dahulu disini.

Apa itu Google Keyword Planner

Jadi Google Keyword Planner adalah tool yang digunakan untuk meneliti kata kunci secara online dan gratis yang digunakan untuk tujuan pemasaran PPC dan SEO. Dengan menggunakan ini memungkinkan kita menemukan kata kunci baru, memperkirakan kata kunci, mendapatkan wawasan kata kunci.

Mengapa Kita Harus Menggunakan Google Keyword Planner?

Mari kita pertimbangkan terlebih dahulu mengapa kita harus mempertimbangkan menggunakan tool ini untuk penelitian kata kunci .

1. Gratis

Mendengar kata gratis tentunya kita mestinya kita tertarik dan memang benar alat ini gratis. Ada yang gratis ya kenapa kita harus bayar ;D .

Banyak tool yang menyediakan riset kata kunci seperti Google Keyword Planner tetapi berbayar bahkan ada yang berlangganan bulanan.

2. Kompetitor Insights

Kita bisa memasukkan URL Pesaing kita atau Kompetitor untuk melihat kata kunci yang mereka gunakan. Kita bisa memutuskan apakah kata kunci yang mereka gunakan itu berguna untuk kita. Jika iya kita bisa menambahkan ke akun Campaigns kita sendiri.

3. Punya Tujuan Ganda

Seperti yang tadi sudah disebutkan, tool kata kunci Google AdWords dapat digunakan untuk tujuan pemasaran PPC dan SEO. Meskipun tool ini digunakan untuk keperluan Iklan tetapi kita tetap bisa mengkasesnya secara gratis untuk keperluan SEO.

4. Memudahkan Membuat Kampanye Iklan Google

Fitur ini memang kadang diabaikan , yang sebenarnya sangat memudahkan kita menentukan kata kunci apa yang relevan untuk campaigns kita.

Cara Riset keywords Dengan Menggunakan Google Adwords

Jika sudah siap mari kita simak dibawah ini

Cara Riset keywords

Cara Riset keywords

Cara Riset keywords

Setelah sampai distep ini kita akan diminta untuk memasukan kata kunci yang diinginkan, bisa dalam bentuk url atau kata-kata misalkan disini www.dumetschool.com

Cara Riset keywords

Klik Get Started dan akan ditampilkan beberapa kata kunci yang berhubungan dengan bisnis kita. Bisa lebih dari 300 kata kunci yang akan direkomendasikan oleh Google Keyword Planner. Kita bisa mengulanginya sepuasnya.

Cara Riset keywords

Sampai disini kita sudah bisa menentukan kata kunci mana yang relevan untuk bisnis kita sehingga bisa kita gunakan di SEO atau Campaign Google AdWords. Untuk pembahasan riset keywords yang lebih mendalam akan kami bahas pada artikel berikutnya.

Semoga artikel ini bermanfaat 😉