Di zaman yang semakin berkembang ini pasti Anda sudah tau apa itu bisnis online, atau memang Anda pebisnis online tersebut. Bagi Anda yang berbisnis online atau berniat untuk melakukan bisnis online pasti tau adanya serang virus, hacking dalam website. Karena dengan adanya hal itu pasti bisnis anda pun akan terhambat. Pasti hal tersebut yang selalu dihindari bagaimana agar tidak terjadi. Nah dibahasan kali ini, saya akan membahas atau mengulik bagaimana caranya agar website kita aman untuk berbisnis online.

Hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan keamana dalam berbisnis online, yaitu:

1.Menggunakan management akses

Anda bisa membuat management akses untuk user dan pengunjung website Anda. Dan jangan lupa memasang password untuk keamanannya. Karena apa? Karena jika kita sudah menggunakan system kunci untuk website untuk bisnis online kita, tapi tidak hanya itu saja untuk meningkatkannya.  Kita juga harus tau siapa yang masuk atau yang melihat website kita. Kadang yang masuk atau mengunjungi website kita itu bukan sembarang orang, bisa saja hacker.

2.Selalu membuat list perubahan control

Karena setiap perubahan yang terjadi di website kita harus ada dokumentasinya entah itu tulisan yang dapat diakses oleh user. Hal ini pun dapat membantu meminimalisir ancaman serangan hacker di bisnis online Anda.

3.Memberikan alasan yang jelas untuk pelanggan

Kenapa kita harus memberikan alasan yang jelas kepada pelanggan, karena kita harus bisa membuat pelanggan kita percaya dengan bisnis online kita. Bisa dengan menyebutkan system keamanannya terjaga. Dan system keamanan ini juga ada dari segi teknis, dan segi hubungan dengan pelanggan. Karena pelanggan merupakan goalnya setiap pebisnis.

Untuk yang baru berniat membangun usaha / bisnis online mari kita belajar dan merintis mulai dari informasi seperti ini sampai nanti praktiknya.