Hallo kawan-kawan, kali ini saya akan memberitahu Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja via Email.
Saat ini untuk mengirim riwayat hidup pengalaman kerja (curriculum vitae) sudah tidak perlu repot-repot datang ke perusahaan yang dituju, cukup kirim CV ke email, maka kita hanya menunggu sampai ada panggilan. Namun, di antara beberapa orang masih ada yang bingung cara mengirim surat lamaran kerja lewat email. Padahal caranya tersebut sangat mudah sekali, asal kita sudah punya akun email, maka kita hanya perlu attach saja CV yang telah kita buat pada office word. Bagi tidak tau, berikut ini Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja via Email.

1. Kalian harus sudah punya akun email, jika belum buat, maka bikin terlebih dahulu, cara mudahnya daftar saja pada gmail.com (intinya create new account).
2. Jika kalian sudah punya akun email, selanjutnya kalian hanya perlu menulis isi email yang akan disampaikan dan kepada siapa email itu dikirim.
3. Langsung saja masukkan nama atau alamat email tujuan, lalu tulis Subject, lalu lampirkan berkas atau file CV yang telah dibuat.
4. Langsung kirim saja, jika semuanya dirasa sudah pas dengan syarat dan ketentuan dari perusahaan.
5. Selesai dan jangan lupa cek email secara berkala atau tunggu panggilan dari perusahaan.

Contoh, saya memakai akun gmail untuk mengirim email.

Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja via Email

Itulah sedikit informasi mengenai Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja via Email. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.