Saat teknologi semakin bertambah canggih seperti sekarang, tentunya menjadi sangat sia-sia jika Anda hanya memanfaatkannya untuk mengekspresikan diri di sosial media saja. Kecanggihan teknologi ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka peluang bisnis yang menguntungkan, bahkan tanpa harus mengeluarkan modal cukup besar. Dengan memulai bisnis dropship, Anda bisa menikmati keuntungan tanpa harus mengeluarkan modal besar.

Mengenal dropship

Bersamaan dengan bisnis online yang semakin populer, dropship juga menjadi salah satu yang diminati. Cara berbisnis yang satu ini memungkinkan Anda sebagai penjual untuk menawarkan produk baik secara online atau offline tanpa harus memiliki produk yang Anda tawarkan. Dengan kata lain, Anda tidak harus menyediakan stok produk yang Anda tawarkan sehingga tidak ada modal yang harus Anda keluarkan. Dropship berbeda dengan reseller.

Reseller harus mengeluarkan uang terlebih dulu untuk membeli produk pada supplier kemudian dijual kembali. Jika Anda menjadi reseller, maka setidaknya Anda harus mengeluaran modal cukup besar untuk membeli produk dari supplier kemudian dijual kembali. Namun dropship hanya perlu foto atau gambar produk milik supplier yang nantinya digunakan untuk pemasaran online atau offline. Jika datang pembelian, maka harga Anda yang menentukan untuk kemudian dipesan dan dikirimkan oleh supplier.

Keuntungan bisnis dropship

Dari uraian singkat mengenai bisnis dropship ini sendiri, Anda sudah dapat menganalisa keuntungan apa yang Anda dapatkan. Memulai bisnis tanpa modal tentunya menjadi keinginan banyak orang. Namun untuk memulai bisnis tanpa modal sama saja dengan mimpi. Sejak hadirnya bisnis alternatif seperti dropship, memulai bisnis tanpa modal bukan lagi impian. Memulai tanpa modal adalah keuntungan pertama menjalankan bisnis dropship.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari menjalankan dropship adalah sangat praktis. Anda tidak perlu disibukkan dengan hal-hal rumit seperti perencanaan pengadaan barang, memeriksa pesanan, packing hingga pengiriman seperti yang dilakukan oleh supplier. Dengan dropship, Anda bebas dari itu semua hanya perlu promosi produk dan menikmati keuntungan. Bahkan Anda bisa melakukan bisnis yang satu ini dari rumah atau dari tempat manapun Anda berada.

Satu keuntungan lain yang membuat banyak orang tertarik menjalankan bisnis dropship adalah bebas biaya produksi atau biaya operasional. Anda memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berbeda dari supplier. Anda tidak akan berurusan dengan ongkos atau biaya operasional yang sangat besar seperti dengan adanya pengadaan dan pengiriman barang. Biaya yang harus Anda keluarkan hanya untuk promo dan penjualan yang sangat kecil dibandingkan keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya.