Google Dance Dan Penyebab Terjadinya – Ada banyak nama yang di pakai berdampingan dengan Google, baik dalam iklan ataupun untuk SEO. Nah kali ini kita ketemu dengan namanya Google Dance, sebuah situs akan mengalami google dance jika sedang di lakukan taktik SEO. lalu apa google dance dan penyebab perjadinya ?

Google Dance adalah kondisi dimana google sedang binggung menempatkan posisi sebuah situs yang sedang di lakukan optimasi seo. Dengan istilah dance yang artinya menari maka google sedang menarikan atau memposisikan situs ke arah yang belum jelas.

Kemungkinan terjadinya google dance karena situs tersebut sedang melakukan teknik seo secara berlebihan, menggunakan teknik scripting / pemrograman apapun, yang bisa menggeneralisasikan link atau konten secara otomatis, dalam jumlah banyak perharinya tanpa henti. Google Dance bisa menghinggapi situs manapun karena tidak memperdulikan terhadap konten, apakah konten tersebut asli atau duplikat.

Penyebab Terjadinya Google Dance

Google Dance pada dasarnya tidak merugikan bagi pemilik situs, namun hal ini akan membuat pemilik situs menjadi tanda tanya kemana situs nya pergi karena posisi yang sering berubah-ubah. Untuk menghindari google dance maka perhatikan penyebab terjadinya Google Dance pada situs dengan cara sebagai berikut :

1. Umur situs antara 1 tahun ke bawah namun sudah menggunakan teknik yang mampu bersaing dengan SERP situs besar.
2. Memiliki backlink yang terlalu banyak sehingga terkesan tak wajar
3. Terlalu banyak link yang masuk perharinya menuju konten yang sama dengan menggunakan identitas URL yang berbeda beda
4. Janrang melakukan update dan memiliki konten yang sedikit sedangkan memiliki link yang beragam
5. Melakukan update konten tetapi berlebihan dalam 1 hari nya
6. Memiliki konten yang identik dengan situs lain.

Dari penyebab-penyebab di atas maka dapat membantu untuk menghindari adanya sanksi yang di berikan oleh google. Selain dengan memberikan google dance, google juga dapat memberikan sanksi lainnya seperti sandbox, namun hal ini dapat di hindari dengan memperhatikan teknik yang aman dalam SEO.