Hello, AMPs

Kunci sukses di Internet marketing tentu bisa banyak dipelajari, tapi masih saja banyak pengusaha yang lalai dalam mengaplikasikannya. Jika Anda adalah seseorang yang ingin menjadi sukses dalam internet marketing, Anda harus perhatikan beberapa hal penting berikut ini:

Tentukan Target yang Tepat

Setiap produk pasti ada pasarnya. Menentukan pasar yang tepat ini juga berlaku dalam internet marketing. Misal saja Anda memiliki usaha tentang berita dan news soal trend film terkini, segment yang tepat untuk adalah orang – orang yang menikmati visual yang baik. Untuk menjaring orang yang tertarik, Anda bisa memfokuskan pemasaran di platform video seperti YouTube.

Selain itu usahakan cakupan target Anda fokus. Misalnya Anda lebih merasa nyaman membuat konten tentang film untuk lokasi area Anda. Anda bisa fokuskan hanya menggunakan bahasa Indonesia dan update berdasarkan film yang akan diputar di daerah atau kota Anda.

Tapi jika Anda ingin menjaring penonton seluas – luasnya, Anda bisa coba membuat konten berbahasa Inggris agar bisa dinikmati oleh banyak orang yang memahami bahasa internasional ini.

Buat Konten yang Berkualitas

Jika strategi internet marketing Anda berupa konten, pastikan konten Anda berkualitas. Banyak orang yang menggeluti konten internet hanya mementingkan analytic dan juga algorithm yang membuat kontennya sulit dinikmati oleh masyarakat awam.

Membuat konten berdasarkan SEO memang baik, tapi jangan terlalu memaksakan sampai melupakan penikmatnya. Konten adalah untuk memberi informasi dan juga dinikmati. Semakin baik kualitasnya, maka makin banyak orang yang mau meluangkan waktu untuk membaca atau melihat konten yang Anda buat.

Jaga Interaksi

Bagi Anda yang menggunakan strategi sosial media, utamakan interaksi dengan para audiens Anda. Anda tidak harus terlalu kaku jika akun ini merupakan akun bisnis. Usahakan membentuk image brand dari interaksi yang Anda buat di sosial media.

Misalnya dengan menunjukan sisi humoris dan menggunakan lelucon saat berkomunikasi. Memberikan post – post yang up to date dengan situasi politik ataupun trend internet saat itu juga bisa membuat Anda lebih terkenal.

Jika Anda sudah memiliki banyak follower di sosial media usahakan interaksi Anda tidak renggang. Dengarkan feedback (walau tidak perlu memaksakan melakukannya), balas pertanyaan ataupun sekedar mengobrol ramah dengan para pelanggan, jika semua itu dilakukan dapat dipastikan para pelanggan akan lebih menyukai brand Anda.

Tertarik Belajar Lebih?

Jika Anda ingin lebih mendalami serba – serbi internet marketing, mengapa tidak belajar di tempat kursus DUMET School. Di tempat kursus online ini, Anda tidak hanya dapat belajar mengenai internet marketing tapi juga tentang pembuatan website, mengatur jaringan, teknik SEO dan bahkan membuat app. Komunitas mulai dari pengajar sampai semua anggota kelas adalah pelaku industri di bidang internet.

Jika bergabung sekarang, Anda dapat menjalin koneksi dan saling bertukar pengalaman dalam melakukan usaha Anda. Jika sudah begini akan makin banyak kesempatan yang bisa Anda pakai untuk menjadi lebih sukses. Banyak bukan keuntungannya? Segeralah daftar ke DUMET School dan bergabunglah di sini sekarang juga!