Internet marketing merupakan salah satu cara untuk mengenalkan produk Anda ke khalayak secara online. Jelas, sasaran dari marketing ini adalah mereka yang gemar berselancar di internet alias pengguna internet. Ada banyak cara yang dilakukan oleh para pelaku bisnis online dalam internet marketingnya. Sayangnya, mereka masih menitikberatkan pada pemasaran melalui media sosial. Tak ayal, berbagai media sosial menjadi sasaran hampir sebagian besar para pebisnis online. Kenyamanan untuk berpromosi pun akhirnya tidak akan Anda rasakan.

Sebenarnya, Anda tidak perlu latah untuk menyandarkan promosi internet Anda pada media sosial. Masih banyak cara lain yang bisa Anda tempuh untuk mendorong meningkatnya transaksi Anda dan pastinya belum banyak orang yang menggunakannya. Mau tahu cara apa sajakah itu? Berikut ini uraiannya.

  1. Business Blog

Blog bisa menjadi salah satu media Anda untuk berpromosi. Para blogger dan pecinta tulisan blogger adalah sasaran Anda sebagai konsumen. Melalui mereka juga, rekomendasi secara horisontal akan terjadi dengan sendirinya. Akibatnya, produk Anda pun akan semakin meningkat seiring dengan banyaknya fans yang bersifat militan terhadap blog bisnis Anda.

  1. Whitepaper dan Ebook

Selain berisi tentang sebuah informasi atau ilmu pengetahuan, di dalam sebuah Ebook, Anda juga bisa menyelipkan data diri maupun brand dari bisnis Anda. Dengan begitu, secara tidak langsung Anda telah melakukan pemasaran secara online.

  1. Virtual Conference atau Webinars

Sebuah artikel yang berisi semacam tutorial atau bimbingan suatu ilmu pengetahuan tentu membuat banyak orang tertarik untuk bergabung dan mengikuti panduan tersebut. Oleh karena itu, cara ini menjadi salah satu tips jitu menjaring konsumen lebih banyak.

  1. Video Marketing

Seseorang akan lebih tertarik melihat sebuah gambar bergerak daripada membaca tulisan. Oleh karena itu, sangat bagus jika Anda mampu mengembangkan bisnis Anda dengan menggunakan marketing berupa video.

  1. Email Marketing

Ini merupakan cara yang paling jarang dilakukan orang dalam berpromosi. Mengirim email kepada pelanggan setia tentang produk baru atau penyelenggaraan sebuah event yang berkaitan dengan produk tersebut bisa menjadi cara jitu meningkatkan pengunjung. Konsumen akan merasa diakui keberadaannya jika Anda menggunakan internet marketing ini.

Untuk mempelajari cara yang lebih dalam lagi, anda bisa belajar di DUMET School. Tempat kursus Internet Marketing terbaik yang ada di Jakarta dan Depok.