Menjalankan sebuah bisnis kini tidak lagi identik dengan kalangan dewasa saja sebab banyak sekali pebisnis-pebisnis muda yang kini namanya dikenal banyak orang dan menjadi inspirasi. Tentu, banyak sekali anak-anak muda yang ingin mengikuti kiprah mereka. Namun, banyak yang merasa kurang percaya diri dan tidak tahu dari mana harus memulai. Membangun bisnis sekarang tak melulu identik dengan memiliki kantor atau perusahaan besar, namun bisnis yang dijalankan di dunia maya pun bisa mendatangkan keuntungan yang tak tanggung-tanggung. Bisnis online menjadi salah satu pilihan menarik bagi para anak muda yang tidak ingin bergantung pada orang tua dan memiliki pendapatan sendiri. Berikut ini beberapa ide bisnis online yang cocok buat generasi muda yang baru ingin merintis bisnis baru.

E-commerce atau online shop merupakan bisnis yang sedang hits saat ini. Begitu banyaknya e-commerce yang ada di dunia maya sekarang menandakan bahwa situs belanja memang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Orang tak perlu repot-repot lagi untuk datang ke toko maupun supermarket untuk membeli keperluannya, namun hanya dengan berselancar di dunia dan menggulir situs-situs belanja online, mereka bisa dengan mudah menemukan barang yang diinginkan. Dengan memanfaatkan online shop, Anda bisa menjual berbagai macam barang seperti pakaian, akeseori, sepatu, produk-produk teknologi, hingga makanan dan minuman. Berjualan di dunia maya pun bisa sukses dilakukan asal tahu cara mengguakan fitur-fitur yang ada di online shop dan media sosial agar produk ini bisa menarik banyak konsumen.

Reseller juga menjadi salah satu bisnis online yang bisa dicoba oleh seorang pemula yang belum berpengalaman dalam menjalankan bisnis. Walaupun produk yang ditawarkan bukan produk milik sendiri namun dengan menjadi reseller akan banyak sekali ilmu bisnis dan pemasaran yang bisa diperoleh. Misalnya, saja Anda bakal tahu merek-merek produk apa saja yang paling banyak disukai oleh konsumen. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui produk apa yang tengah menjadi tren di kalangan konsumen. Dengan menjadi reseller, setidaknya Anda jadi benar-benar mengetahui apa yang benar-benar sedang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.