Bisnis online merupakan bisnis yang menggunakan teknologi internet untuk memasarkan produk atau jasa secara online. Setiap orang ingin memiliki bisnis tapi tidak bisa memulainya karena untuk memulai sebuah bisnis biasanya membutuhkan modal yang cukup besar. Jadi sebagian besar orang merasa susah untuk memulai ataupun mengurungkan niatnya untuk berbisnis sebelum memulainya. Tapi sekarang dengan seiring dengan kemajuan teknologi, memiliki bisnis sudah bukan sekedar cita-cita lagi. Dalam artikel singkat ini akan dibahas beberapa alasan kenapa Anda harus berbisnis online.

Kenapa berbisnis online?

  1. Bisnis online itu Low Cost (murah biaya)

  • Memulai bisnis online itu berbeda dengan bisnis konvensional. Dengan bisnis online, banyak cost yang bisa dipangkas seperti biaya penyewaan tempat, gudang, dan juga karyawan. Dengan bisnis online, hanya perlu membuat system aplikasi yang user friendly dan berkualitas. Sebagai contoh kasus, jika bisnis online itu menjual software, maka tinggal menyiapkan paket software untuk pembeli dan jika pembeli sudah membayar, pembeli akan diberi privilege atau wewenang untuk mendownload software tersebut secara online tanpa perlu bertatap muka langsung.

  1. Proses yang OTOMATIS

  • Salah satu fitur yang merupakan keunggulan terbesar dari bisnis online adalah fitur otomatisnya. Fitur otomatis ini memungkinkan para pelaku bisnis online untuk menghabiskan lebih banyak waktu luang bersama keluarga dan berlibur. Dalam bisnis online, jika setting dan fitur di website sudah mapan, fitur otomatis memungkinkan pembeli untuk melakukan transaksi secara berulang-ulang tanpa perlu intervensi manual. Yang paling utama dan harus diperhatikan adalah pembuatan website dan fitur-fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi para pengunjung website atau situs.

  1. Potensi penghasilan yang sangat BESAR

  • Potensi penghasilan yang sangat luar biasa dari bisnis online ini juga menjadi salah satu pemicu orang menjalankan bisnis online ini. Jika berhasil menemukan strategi yang benar dan produk yang berkualitas dalam bisnis online, maka penghasilan Anda akan terus bertambah walaupun tanpa beraktivitas di dunia nyata. Yang perlu dipikirkan adalah pentingnya konsistensi dan kegigihan dalam bisnis online ini.