Dalam era digital saat ini pekerjaan tidak harus selalu dikerjakan di suatu tempat yang bernama kantor. Sekarang ini banyak pekerjaan yang dilakukan secara online, kita bisa mengerjakannya dimana saja yang penting ada koneksi internet. Banyak pekerjaan online yang bisa dilakukan. Tapi bagi Anda yang ingin melakukan pekerjaan online yang pendapatannya besar harus membaca artikel ini. Karena dalam artikel ini akan membahas pekerjaan online yang pendapatannya besar

Sebenarnya banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara online namun pendapatannya belum tentu besar. Bagi Anda yang ingin mempunyai pekerjaan online ada baiknya memilih salah satu pekerjaan di bawah ini karena pendapatannya lumayan besar

1. Advertiser

Orang yang berprofesi sebagai advertiser memiliki gaji yang sangat besar. Perkiraan gaji seorang advertiser memang besar tapi tergantung dari barang atau produk yang berhasil dijual. Untuk menjadi seorang advertiser harus memiliki keahlian dalam teknik atau strategi marketing dan keahlian berdagang sehingga mampu bersaing dengan ketat di dunia marketing. Seorang advertiser bisa memanfaatkan sosial media untuk melakukan promosi dan bisa juga memanfaatkan forum seperti kaskus.

2. Affiliate / Affiliator

Menjadi seorang affiliator harus menjualkan produk milik orang lain, hampir sama dengan reseller/dropshipper namun yang membedakan adalah cara kerja atau sistem yang digunakan. Seorang affiliator bisa dengan mudah dan bebas memilih barang yang ingin dijual, sebagai contoh seorang affiliator di situs Amazon yang bisa menawarkan semua produk yang ada di situs tersebut, berbeda dengan reseller/dropshipper yang hanya bisa menjual produk untuk pelanggan lokal saja. Perkiraan gaji seorang affiliator bisa mencapat 100.000.000 per bulan, ini sangat mungkin terjadi karena target pemasaran produknya bukan hanya di pasar lokal melainkan sudah mencapai pasar mancanegara.

3. Publisher

Publisher adalah salah satu profesi yang bisa dilakukan secara online dan banyak diminati para blogger. Mungkin masih banyak orang yang kurang paham apa itu jobdesc dari seorang publisher. Seorang publisher mendapatkan uang dari hasil memasang iklan yang diminta oleh advertiser (pengiklan). Jadi, seorang publisher memiliki jobdesc untuk menerbitkan iklan secara online.

Profesi online yang pertama dan sekaligus yang paling banyak diminati para blogger indonesia adalah bekerja sebagai publisher. Namun, tahukah Anda apa itu Publisher ? sederhananya, pengertian publisher adalah profesi penerbit iklan online, jadi orang berprofesi sebagai publisher akan mendapatkan uang dari memasang iklan yang diminta oleh advertiser (pengiklan).

Pendapatan yang didapat seorang publisher tergantung dari jumlah pengunjung, jika jumlah pengunjung banyak maka pendapatan yang akan diperoleh pun semakin besar.

Inilah pekerjaan online yang pendapatannya besar. Apakah cukup tertarik untuk memiliki pekerjaan online?
Semoga bermanfaat 🙂