Memulai usaha di internet sekarang lebih populer dibandingkan dulu. Hal ini dipengaruhi oleh lebih besarnya orang yang menggunakan media ini. Dulu jangkauan internet masih kecil dan tidak begitu diperhatikan, namun sekarang internet bisa jadi lifestyle atau bahkan kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan.

Karena perkembangan ini banyak orang membangun usahanya dengan basis online. Hal seperti toko online, dropship ataupun pembuat konten sekarang makin marak digeluti. Nah, dalam perkembanganya pemasaran juga mulai merambah ke internet.

Internet marketing sekarang lebih populer digunakan karena dapat menyebar lebih luas. Dalam penyebarannya Anda bisa menggunakan sosial media ataupun memanfaatkan iklan online. Tapi diantara pilihan teknik marketing ini, pembuat konten bisa dijadikan salah satu pilihan.

Untuk melihat berbagai keuntungan internet marketing menggunakan konten sebagai perantaranya, berikut adalah bahasanya:

Bisa Dibuat Menggunakan SEO

Konten seperti artikel bisa mengandung unsur SEO dan hal ini tentu lebih memudahkan untuk menyebarkan produk. Misal saja Anda menjual obat herbal dari jahe, cobalah membuat artikel tentang kesehatan tentang jahe, lalu di akhir artikel disertai tentang info produk sebagai rekomendasi.

Konten ini bisa memanfaatkan keyword seperti “fungsi jahe untuk kesehatan”, “aneka manfaat jahe” dan berbagai keyword lain. Jika pas digunakan, artikel akan muncul di halaman depan Google dan membuat banyak orang akan membacanya.

Konten ini akan berguna untuk para user yang mencari info tapi juga memperkenalkan produk obat herbal dari jahe yang Anda jual.

Konten Online Lebih Populer Saat Ini

Sekarang banyak orang mencari info lewat internet. Jika dulu orang mencari berita di koran atau mencari pengetahuan dengan buku, sekarang internet lebih praktis dan juga mudah dikonsumsi. Artikel berita yang informatif ataupun bahasan tentang sesuatu lebih dibaca di Internet.

Nah, jika membuat konten seperti ini dan disisipi promosi, tentu banyak orang akan melihatnya. Hal inilah yang membuat banyak orang beralih melakukan internet marketing dengan konten

Banyak Variasi Konten yang Bisa Dibuat

Selain artikel, Anda juga bisa memanfaatkan konten seperti podcast dan juga video. Bentuk konten seperti ini biasanya lebih disukai orang yang malas membaca. Selain itu konten seperti ini bisa menstimulasi secara visual, jadi lebih efektif.

Nah, bagaimana? Setelah melihat berbagai kelebihan konten online untuk marketing, apakah Anda tertarik? Jika Anda masih tidak yakin dan ingin mendalami lebih, coba manfaatkan jasa kursus seperti DUMET School.

Bagi Anda yang tidak tahu, DUMET School adalah tempat kursus untuk segala sesuatu usaha yang berhubungan dengan internet. Hal seperti membuat pembuatan konten, website, mempelajari SEO dan bahkan membuat mobile app bisa dipelajari di sini.

Jika Anda memutuskan untuk bergabung, Anda juga bisa bertemu dengan banyak pelaku bisnis online dan berbagai pembuat konten di internet. Kesempatan ini tentu tidak bisa dilewatkan jika Anda ingin sukses di online marketing. Ayo jangan lewatkan hal ini dan segera mendaftar di DUMET School!