Di jaman digital ini, sebuah bisnis takkan bisa maju tanpa internet marketing. Strategi marketing yang satu ini sangat krusial karena semakin banyak orang yang bergantung pada internet. Dengan begitu, promosi dan iklan anda akan ditonton oleh lebih banyak orang dan tepat pada sasaran. Selain efektif, jenis marketing ini juga terjangkau. Sehingga, bisnis rumahan pun dapat memanfaatkan marketing ini. Untuk bisa memperoleh manfaat maksimal dari internet marketing, anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini.

Promosi lewat media sosial

Mempromosikan bisnis lewat media sosial sangatlah mudah dan murah. Anda tak perlu menjadi marketing expert untuk bisa melakukannya. Hanya dengan sedikit membaca dan mengamati pebisnis lain berpromosi, anda dapat melakukan promosi lewat berbagai media sosial.

Fokus pertama dalam melakukan strategi marketin ini adalah mendapatkan sebanyak mungkin likes dan followers. Untuk mendapatkannya, anda dapat memposting quote yang menarik, cerita lucu, tips yang berhubungan dengan bisnis anda, dan informasi bermanfaat lainnya. Agar lebih semarak, anda juga dapat mengadakan kuis lewat media sosial. Untuk bisa mengikuti kuis, peserta harus menyukai halaman anda dan membagikan post anda. Sehingga, semakin banyak orang mengetahui halaman media sosial dari bisnis anda.

Selain berusaha menarik pengguna media sosial untuk menyukai halaman anda, anda juga harus tetap mempromosikan produk atau servis yang anda tawarkan. Untuk membuat promosi anda terlihat menarik, anda dapat menawarkan diskon dan memajang gambar produk yang jelas serta menarik.

Promosi lewat blog

Blog juga dapat dijadikan media promosi yang cukup efektif. Internet marketing yang satu ini sedikit lebih rumit dari pada sosial media marketing. Namun, bukan berarti anda tidak dapat melakukannya sendiri. Sebelum anda membuat blog gratis, anda dapat melihat maupun membaca tutorialnya terlebih dahulu. Setelah memiliki blog, anda dapat mulai berpromosi.

Dalam mempromosikan produk atau servis lewat blog, anda tidak boleh terlalu frontal melakukannya. Blog yang hanya berisi ragam produk, info harga, dan deskripsi produk tentu tidak menarik dan kurang search engine friendly. Untuk itu, anda juga harus membuat konten bermanfaat dan informatif yang berhubungan dengan produk yang anda jual. Agar memperoleh web traffic yang tinggi, anda tentu harus pandai memainkan keyword. Anda juga harus menautkan link konten blog anda di media sosial. Sehingga, lebih banyak orang akan mengunjungi blog tersebut.